Breaking News:

Densus 88 Geledah Ponpes dan Rumah, Laptop Hingga Anak Panah dan Pedang Disita

Dari rumah direktur ponpes dan suami tersebut, petugas menyita sejumlah barang elektronik, buku hingga busur dan anak panah.

Kompas.com/Wisang Seto Pangaribowo)
Lokasi Densus 88 menggeledah Pondok Pesantren dan rumah di Sleman 

TRIBUNBANTEN.COM - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan sejumlah penangkapan dan penggeledahan di beberapa daerah pasca-serangan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar dan aksi lone wolf perempuan dengan air gun di Mabes Polri Jakarta.

Sepanjang Jumat (2/4/2021) hingga Sabtu (3/4/2021) kemarin, tim Densus 88 melakukan penggeledahan di beberapa rumah di Bantul dan Sleman, Yogyakarta.

Satu di antaranya, tim Densus 88 menggeledah Pondok Pesantren Ibnul Qayyim di Dusun Gandu, Kelurahan Sendangtirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, pada Jumat malam.

Tim Densus 88 menggeledah hampir seluruh ruangan di pondok pesantren putri tersebut, termasuk ruang kerja dan rumah pribadi direktur ponpes berinisial AM dan suami. 

Bangunan yang tidak digeledah hanya kamar inap atau asrama putri.

Baca juga: Pengakuan Terduga Teroris, Pernah Rencanakan Aksi Pelemparan Air Keras ke Polisi

Baca juga: Sosok Pelaku Bom di Gereja Katedral Makassar, Jaringan JAD yang Pernah Ngebom di Jolo Filipina

Baca juga: Fakta ZA Mahasiswi DO yang Menyerang Mabes Polri, Suka Ajari Teman Hingga Nomor HP-nya Sulit Dilacak

Dari rumah direktur ponpes dan suami tersebut, petugas menyita sejumlah barang elektronik, buku hingga busur dan anak panah.

  

Polisi berjaga di lokasi penggeledahan Densus 88 di Dusun Gandu, Sendangtirto, Berbah, Kabupaten Sleman, Jumat (2/4/2021) malam.
Polisi berjaga di lokasi penggeledahan Densus 88 di Dusun Gandu, Sendangtirto, Berbah, Kabupaten Sleman, Jumat (2/4/2021) malam. (TribunJogja.com/Miftahul Huda)

  

Berdasarkan penuturannya, selama bertahun-tahun suami istri itu tidak ada kegiatan di luar.

"Tadi menyita laptop, CPU beserta komputer, buku-buku yang banyak, panah dua dan busur dua," ujar Ketua RT setempat, Agus Purwanto , yang turut menyaksikan penggeledahan.

Halaman
1234
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved