Breaking News:

Minat Seni Lukis Tangan ala Timur Tengah? Gabung di Henna Art Banten! Ini Syaratnya

Sejak berdiri pada 2018, Komunitas Henna Art Banten telah menjadi wadah warga Banten yang bekerja sebagai pelukis atau berminat seni melukis henna.

TRIBUNBANTEN/AMANDAPUTRIKIRANA
Komunitas Henna Art Banten 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Amanda Putri Kirana

TRIBUNBANTEN.COM - Sejak berdiri pada 2018, Komunitas Henna Art Banten telah menjadi wadah warga Banten yang bekerja sebagai pelukis atau berminat seni melukis henna.

Henna Art Banten merupakan wadah perkumpulan bagi para pelukis henna untuk saling bertukar informasi serta berbagi ilmu dan pengalaman di bidang seni henna.

Baca juga: Viral Foto Lukisan Wajah Gisel di Belakang truk dan Ada Tulisan 1 Detik Berharga Apalagi 19 Detik

Baca juga: Hobi Bermain Papan Luncur? Gabung di Komunitas United One Skateboard Serang, Gratis! Ini Syaratnya

Ketua komunitas Henna Art Banten Archiif mengatakan, komunitas ini merupakan pecahan dari komunitas Henna Art Jawa Barat

“Karena sulit untuk berkumpul di sana, akhirnya kami inisiatif untuk mendirikan komunitas sendiri di Banten,” ujar Archiif kepada TribunBanten.com di Jalan Raya Taktakan, Kota Serang, Banten.

Saat ini anggota aktif ada 52 orang yang berasal dari kota Serang, Cilegon, Tangerang serta kabupaten Serang, Tangerang, Lebak, dan Pandeglang.

Mereka berkesempatan mengembangkan diri serta meningkatkan kualitas sebagai pelukis henna yang profesional melalui komunitas ini.

“Kami rutin berkumpul dua bulan sekali. Biasanya kami saling sharing tentang tren henna kekinian, kemudian kesulitan-kesulitan yang dialami dalam membuat henna,” ujar Archiif.

Selain itu, kehadiran komunitas Henna Art Banten mengurangi persaingan yang tidak sehat dan jatuhnya harga jasa ini di pasaran yang membuat profesional henna art dirugikan.

“Dalam perkumpulan ini kami ingin menyamakan persepsi dan pandangan, salah satunya adalah dengan menyamakan harga,” jelas Archiif.

Halaman
123
Penulis: Amanda Putri Kirana
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved