Breaking News:

FEKDI 2021: BI Banten Fokus Perluas Retribusi Digital dan Kanal-kanal Pembayaran Nontunai

Pihak Bank Indonesia berupaya mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya digitalisasi ekonomi keuangan. Upaya yang dilakukan menggelar FEKDI 2021

TRIBUNBANTEN/AMANDAPUTRIKIRANA
Acara Jumpa Pers Festival Ekonomi Keuangan Digital (FEKDI) 2021. 

Liputan Wartawan TribunBanten.com, Amanda Putri Kirana

TRIBUNBANTEN.COM - Pihak Bank Indonesia berupaya mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya digitalisasi ekonomi keuangan.

Upaya yang dilakukan dengan cara menggelar Festival Ekonomi Keuangan Digital (FEKDI) 2021.

Acara ini diselenggarakan Bank Indonesia dan Kementerian Koordinator bidang Peronomian bersama lembaga/kementerian, otoritas, dan pelaku Industri.

FEKDI 2021 untuk mendorong pengembangan inovasi dan keuangan digital (EKD) atau akeselrasi digitalisasi dalam mendukung upaya pemulihan perekonomian Nasional.

“BI siap mendukung digitalisasi ekonomi dan sistem keuangan nasional, tidak hanya di kantor pusat tapi juga didukung oleh semua kantor perwakilan,” ujar Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dalam konferensi pers virtual Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia, Senin (5/4/2021).

Baca juga: Bank Indonesia Banten-Pemkot Serang Luncurkan TP2DD, Permudah Layanan bagi Masyarakat dan Pemerintah

Baca juga: Mendorong Semangat Kewirausahaan Santri, Bank Indonesia Banten Gelar Pelatihan Roti Pesantren

Acara ini diikuti 46 kantor perwakilan BI di seluruh Indonesia, termasuk BI Kantor Perwakilan Banten mulai 5 sampai 8 April 2021 secara virtual.

Sebelumnya BI Banten Telah mengukuhkan empat Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), yaitu TP2DD Kota Serang, Lebak, Tangerang, dan Tangerang Selatan.

Pembentukan tim sesuai dengan Keppres No. 3/2021 tentang Satgas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Erwin Soeriadimadja menjelaskan satu di antara tujuan dari TP2DD adalah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah melalui elektronifikasi transaksi pemerintah (ETP).

Halaman
12
Penulis: Amanda Putri Kirana
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved