Breaking News:

Kisah Pasutri Menikah Gratis di MPP Pandeglang, Naik Mobil Dinas dan Dapat Voucher Bulan Madu

Ia pun tak menyangka apabila dirinya dapat melangsungkan pernikahan dengan sangat mudah dan tidak dipersulit untuk proses akad nikah.

Istimewa
Nurodin (35) dan Janet (35) pasangan suami istri asal Kampung Sempoa RT 01/08, Kelurahan Karang Tanjung, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Banten menikah di Mal Pelayanan Publik (MPP) 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Nurodin (35) dan Janet (35) pasangan suami istri asal Kampung Sempoa RT 01/08, Kelurahan Karang Tanjung, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Banten kini tengah berbahagia.

Selain baru saja menempuh hidup baru, mereka mendapat hak istimewa berupa pelayanan gratis untuk menikah tanpa dipungut biaya sepeserpun yang dilakukan di Mall Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Pendidikan, Kabupaten Pandeglang tanggal 1 April 2021.

Saat ini, mereka tengah tinggal di sebuah rumah kontrakan untuk beberapa waktu kedepannya.

Saat ingin ditemui, pasangan calon mempelai tersebut sedang berada dalam kondisi kurang sehat dan harus membutuhkan waktu istirahat.

Baca juga: Kata Kemenag Pandeglang Soal Informasi Nikah Gratis di MPP, Administrasi Masih Tetap Bayar

Baca juga: Viral Anak Balik ke Sungai Demi Selamatkan Ibu Terjebak dalam Mobil Meninggal, Seminggu Lagi Menikah

Janet saat dihubungi, mengatakan sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemda yang telah membantu pelaksanaan pernikahan dirinya dengan sang suami.

"Ya ampun saya senang banget, karena jujur saya tidak dipungut biaya sama sekali. Tidak ada satu peserpun biaya yang keluar dari akad nikah hingga selesai pelaksanaan pernikahan," katanya saat dihubungi, Senin (5/4/2021).

Dirinya pun untuk sampai ke lokasi diperbolehkan menggunakan mobil dinas dari Disdukcapil Kabupaten Pandeglang untuk dapat dijadikan sebagai mobil pengantin.

Ia pun tak menyangka apabila dirinya dapat melangsungkan pernikahan dengan sangat mudah dan tidak dipersulit untuk proses akad nikah.

Tak hanya itu, dirinya juga mendapatkan hadiah pernikahan dari pihak MPP Pandeglang berupa bulan madu di Hotel Tanjung Lesung.

Halaman
12
Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved