Breaking News:

Pemkab Serang Gelar Pemetaan Kerawanan Pilkades Serentak, Antisipasi Gesekan Antarpendukung

Pemkab Serang pun melakukan pemetaan sebagai upaya pencegahan secara dini mengantisipasi gesekan antar-pendukung

dokumentasi Pemkab Serang
Rapat Tim Pemantauan Pelaporan dan Evaluasi Perkembangan Situasi Politik di Daerah Kabupaten Serang tahun 2021 di Aula Tb Saparudin, Senin (5/4/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Sebanyak 144 desa di Kabupaten Serang bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada 11 Juli 2021.

Pemkab Serang pun melakukan pemetaan sebagai upaya pencegahan secara dini mengantisipasi gesekan antar-pendukung.

Asda I Bidang Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Serang Nanang Supriatna berharap hajat demokrasi lima tahunan itu berjalan kondusif dan menghasilkan pemimpin yang diharapkan masyarakat.

Hal itu dikatakannya seusai membuka Rapat Tim Pemantauan Pelaporan dan Evaluasi Perkembangan Situasi Politik di Daerah Kabupaten Serang tahun 2021 di Aula Tb Saparudin, Senin (5/4/2021).

Rapat itu digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). 

Baca juga: Tingkatkan Produktivitas dan Petani, Pemkab Serang Gandeng Empat Perusahaan Pertanian

Rapat itu juga dihadiri Kabag Kesbangpol Ade Hadhi Sukalta, para Kasi Trantib dari 29 kecamatan, dan intel, baik dari Polres Serang maupun Kodim 0602/Serang. 

“Yang terpenting menghadapi pilkades serentak memang nanti eskalasi di bawah itu akan tinggi pergesekannya sehingga diharapkan menjadi perhatian semua pihak,” ujar Nanang lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Senin.

Menurut dia, pentingnya mengantisipasi menjelang gelaran politik pilkades yang berbeda dengan pilpres dan pilkada.

“Kita harus betul-betul menjadi perhatian maksimal dari semua jajaran. Itu yang pertama yang harus diantisipasi oleh tim,” ucap Nanang.

Dia menegaskan, untuk mengetahui kondisi wilayah yang akan menggelar pilkades masing-masing kecamatan harus membuat peta rawan konflik.

Halaman
123
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved