Breaking News:

News

Mensos Risma Pastikan Kebutuhan untuk Korban Bencana NTT Terpenuhi

Menteri Sosial Tri Rismaharini memastikan kebutuhan untuk korban terdampak banjir bandang di Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terpenuh

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini 

TRIBUNBANTEN.COM - Menteri Sosial Tri Rismaharini memastikan kebutuhan untuk korban terdampak banjir bandang di Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terpenuhi.

Melansir Tribunnews, Risma mengunjungi Pulau Adonara, yang terdampak banjir bandang di Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa (6/4/2021) pagi ini.

Risma menumpang helikopter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk tiba di lokasi.

Menurutnya, kunjungan ini adalah upaya untuk memastikan kebutuhkan para pengungsi terpenuhi.

"Sebagaimana arahan Bapak Presiden, saya hadir untuk memastikan ketersediaan logistik, dan kebutuhan dasar para pengungsi. Saya harus memastikan bahwa mereka semua mendapat makanan,” kata Risma melalui keterangan tertulis, Selasa (6/4/2021).

Baca juga: Galang Dana untuk Korban Bencana NTT, RacheL Vennya Terkejut Capai Rp 1 Miliar dalam Semalam

Baca juga: Banjir Bandang Di Adonara NTT Belum Ditetapkan Jadi Bencana Darurat Nasional, Ini Kata Pemerintah

Mantan Wali Kota Surabaya ini mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar jajarannya segera menangani banjir bandang, dan tanah longsor di NTT dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Salam dari Bapak Presiden. Semoga bapak ibu dan kita semua diberikan kesabaran. Kita sama-sama berdoa agar bencana segera bisa surut dan masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala,” ucap Risma.

Baca juga: Banjir Bandang dan Longsor di Flores Timur NTT, Ratusan Orang Tertimbun Belum Ditemukan

Baca juga: Diduga Warga Amerika Bupati Terpilih Sabu Raijua Tak Dilantik, Setda NTT: Masih Proses di Kemendagri

Di NTT, Risma juga dijadwalkan menggelar pertemuan secara daring dengan Presiden Joko Widodo guna membahas penanganan bencana di NTT, khususnya di Adonara.

Sebelumnya, Kementerian Sosial menyalurkan bantuan senilai Rp 2,6 miliar untuk pemenuhan kebutuhan dasar dan santunan bagi korban banjir bandang dan tanah longsor di Flores Timur serta Lembata, Provinsi NTT.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mensos Risma Ingin Pastikan Kebutuhan Korban Bencana di Adonara Terpenuhi, https://www.tribunnews.com/nasional/2021/04/06/mensos-risma-ingin-pastikan-kebutuhan-korban-bencana-di-adonara-terpenuhi

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved