Breaking News:

16.165 Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Swasta di Banten Tingkat SMA Dapat Insentif Rp 1,5 Juta

Dari hati kecil, saya memang punya niat. Ketika saya terpilih menjadi gubernur adalah bagaimana caranya menyejahterakan guru

Editor: Agung Yulianto Wibowo

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim secara simbolis menyerahkan insentif guru dan tenaga kependidikan swasta di rumah dinas gubernur, Rabu (7/4/2021).

Penyerahan secara simbolis itu diberikan kepada delapan penerima yang mewakili delapan kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Banten.

Menurut Wahidin Halim, sektor pendidikan menjadi prioritas dalam pembangunan Provinsi Banten.

Baca juga: Gubernur Wahidin Halim Beri Lampu Hijau Sekolah Gelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

“Saya percaya dan meyakini, bahwa suatu negara yang dikatakan maju, yaitu negara yang memberikan perhatian kepada guru, kepada pendidikan. Karena itulah pendidikan menjadi prioritas bagi saya, bagi Provinsi Banten,” ujarnya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Rabu.    

Pembangunan sektor pendidikan perlu dukungan penuh dari semua elemen, baik sisi infrastruktur, guru, wali murid, murid, maupun manajemen sekolah untuk bersinergi dalam menyelesaikan seluruh permasalahan pendidikan di Provinsi Banten. 

"Dari hati kecil, saya memang punya niat. Ketika saya terpilih menjadi gubernur adalah bagaimana caranya menyejahterakan guru."

"Berangkat dari pengalaman, saya paham betul perjalanan hidup seorang guru. Saya merasakan betul kesulitan guru dalam menata ekonomi dan kehidupannya,” kata Wahidin Halim. 

Guru merupakan pahlawan yang kesejahteraannya harus dijamin, terlepas itu guru swasta atau negeri. 

Baca juga: Tanggapi Larangan Mudik, Gubernur Banten Wahidin Halim: Udah di Banten Aja, Jangan Mudik

"Saya akan terus memberikan dukungan penuh kepada guru agar mampu memberikan peran maksimal dalam menciptakan generasi muda yang mampu berdaya saing," ucapnya. 

Dia berharap insentif ini bisa bermanfaat dan menjadi motivasi agar terus meningkatkan peran dalam memberikan pendidikan kepada generasi muda di Provinsi Banten.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved