Breaking News:

KUNCI JAWABAN Tema 8 Kelas 4 SD Halaman 143-144 Mengingat Kembali Mengenai Tokoh dalam Cerita Fiksi

Mengapa cerita ‘Nelayan dan Ikan Mas’ disebut sebagai cerita fiksi? Kunci jawaban tema 8 kelas 4 SD/MI soal halaman 143 - 144.

Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013
Cerita ‘Nelayan dan Ikan Mas’? 

TRIBUNBANTEN.COM - Mengapa cerita ‘Nelayan dan Ikan Mas’ disebut sebagai cerita fiksi? Kunci jawaban tema 8 kelas 4 SD/MI soal halaman 143 - 144.

Pertanyaan tersebut di atas merupakan materi Tema 8 Kelas 4 SD/MI, Pembelajaran 3 Subtema 3, halaman 143 sampai 144.

Subtema 2 berjudul Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku, bagian dari Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2017.

Berikut kunci jawaban Tema 8 Kelas 4 halaman 143 - 144:

1. Mengapa cerita ‘Nelayan dan Ikan Mas’ disebut sebagai cerita fiksi?

Jawaban: Cerita berjudul Nelayan dan Ikan Mas merupakan cerita fiksi, yaitu cerita rakyat. Alasannya, karena merupakan cerita rekaan yang dibuat oleh pengarang berdasarkan imajinasinya.

Klik jawaban lengkapnya DI SINI

Nelayan dan Ikan Mas

Dalam sebuah kisah diceritakan ada sepasang suami istri yang sudah tua dan hidup sederhana, sebut saja kakek dan nenek. Mereka tinggal di gubuk reot di tepi pantai. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya, kakek bekerja sebagai nelayan. Nenek di rumah mengerjakan pekerjaan rumah.

Seperti hari-hari biasa, pagi itu kakek pergi ke laut mencari ikan. Kakek mencari ikan menggunakan jala. Hampir seharian kakek menjala, tetapi kakek belum juga mendapat ikan. Hingga akhirnya, jala kakek bergerak kencang. Kakek segera mengangkat jalanya. Ternyata kakek mendapat seekor ikan mas kecil.

Halaman
123
Editor: Vega Dhini
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved