Breaking News:

Sukses Eradikasi Frambusia, Bupati Serang Raih Penghargaan dari Kemenkes, Menteri:Semoga Jadi Contoh

Saya ucapkan selamat kepada daerah yang sudah mendapatkan sertifikat dan penghargaan. Semoga bisa menjadi contoh

Editor: Agung Yulianto Wibowo
dokumentasi Pemkab Serang
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Gedung Profesor Sujudi, Kemenkes, Jakarta, Rabu (7/4/2021). Pemkab Serang meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan atas upaya eradikasi frambusia selama lima tahun terakhir. 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Pemkab Serang meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) atas upaya eradikasi frambusia selama lima tahun terakhir.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menerima penghargaan langsung dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Gedung Profesor Sujudi, Kemenkes, Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Eradikasi frambusia merupakan upaya pembasmian berkelanjutan untuk menghilangkan frambusia secara permanen sehingga tidak menjadi masalah kesehatan secara nasional.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan sekarang sudah ada contoh daerah yang sukses melaksanakan eleminasi kusta dan eradikasi frambusia.

Baca juga: Kabar Gembira! Pemkab Serang Ajukan Penambahan Penerima dan Insentif Guru PAUD, Himpaudi: Syukurlah

"Kami berharap yang sudah berhasil, memberikan contoh kepada daerah lain,” kata Budi saat memberikan sambutan lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Rabu.

Menurutnya, kusta dan frambusia sudah ada sejak lama dan masih ada hingga saat ini.

Perlu adanya penanganan yang serius dari kepala daerah melalui kebijakan yang efektif.

“Penanganannya lebih mudah dari Covid-19 karena sudah ada obatnya. Namun, kita perlu bekerja lebih keras lagi untuk benar-benar menghilangkan kusta dan frambusia di seluruh daerah,” ujarnya.

Menurut data dari Kemenkes, hanya Provinsi Sulawesi Selatan yang mendapatkan sertifikat eleminasi kusta.

Delapan kabupaten/kota yang mendapatkan sertifikat eradikasi frambusia adalah Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kota Bengkulu, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Salatiga, Kabupaten Kendal, Kota Blitar, dan Kota Madiun.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved