Breaking News:

Kapolri akan Kunjungi Ponpes Salafiah Tajul Falah Lebak, Kapolda Banten Cek Kesiapan Personel

Bahkan, sewaktu menjabat Kabareskrim Polri, sempat memberikan donasi untuk pembangunan Pondok Pesantren Salafiah Tajul Falah.

Istimewa
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo 

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Lebak, Banten pada Sabtu (10/4/2021).

Salah satu tempat yang akan dikunjungi kapolri adalah Pondok Pesantren Salafiah Tajul Falah yang berada di Kampung Babakan Pedes, Dea Sipayung, K Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak.

Pondok Pesantren Salafiah Tajul Falah merupakan salah satu ponpes tertua di Banten dengan jumlah santri mencapai ribuan orang.

"Dan rencananya Bapak Kapolri akan mengunjungi Kabupaten Lebak menggunakan Helikopter, untuk itu tadi kami sudah mengecek helipad yang berada di Batalyon Mandala Yudha," ujar Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho saat meninjau helipad di Batalyon Mandala Yudha Kostrad, Ciuyah, Kecamatan Sajira, Kabupaten, Lebak, Kamis (8/4/2021), sebagaimana keterangan resmi Polda Banten yang diterima TribunBanten.com.

"Dan selanjutnya Bapak Kapolri akan mengunjungi Pondok Pesantren Salafi Tajul Falah," sambungnya.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho meninjau helipad di Batalyon Mandala Yudha Kostrad, Ciuyah, Kecamatan Sajira, Kabupaten, Lebak, Kamis (8/4/2021).
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho meninjau helipad di Batalyon Mandala Yudha Kostrad, Ciuyah, Kecamatan Sajira, Kabupaten, Lebak, Kamis (8/4/2021). (Dok. Polda Banten)

Diketahui, Listyo Sigit Prabowo pernah menjadi Kapolda Banten pada 5 Oktober 2016 sampai 13 Agustus 2018.

Selama menjabat Kapolda Banten hingga kini, ia dikenal dekat dengan kalangan pesantren dan para ulama.

Bahkan, sewaktu menjabat Kabareskrim Polri, sempat memberikan donasi untuk pembangunan Pondok Pesantren Salafiah Tajul Falah.

Baca juga: Profil Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit, Sosok Humanis Mantan Kapolda Banten yang Dekat Ulama

Baca juga: Jejak Calon Kapolri Komisaris Jenderal Listyo Sigit di Banten

Sejumlah persiapan dilakukan pihak Polda Banten untuk pengamanan kedatangan Listyo Sigit Prabowo, pimpinan utama Polri ini.  

Bahkan, Kapolda Banten meninjau langsung helipad di Batalyon Mandala Yudha Kostrad yang akan menjadi lokasi pendaratan helikopter kapolri.

Rudy mengatakan kedatangannya ke Kabupaten Lebak ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel di lapangan dalam menyambut kunjungan kerja kapolri ke wilayah hukum Polda Banten.

Baca juga: Kapolri Minta Maaf

Baca juga: Kapolda Banten Didapuk jadi Dewan Pembina Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan Polda Banten akan menurunkan ratusan personel untuk pengamanan orang nomor satu Polri ini.

"Dalam kunjungan kerja Kapolri ke wilayah hukum Polda Banten, kami menurunkan pasukan sebanyak 3 SSK, yang merupakan gabungan dari personel Polda Banten dan Polres Lebak," ujar Edy. 

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved