Breaking News:

Kantor KONI Tangerang Selatan Digeledah, Dugaan Penyalahgunaan Dana Hibah

Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan (Tangsel) menggeledah kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangerang Selatan.

Kejari Tangsel
Tim Penyidik Kejari Tangsel menggeledah kantor KONI Tangsel yang berlokasi di Jalan Permai VI blok AX7 nomor 19 Pamulang, Kamis (8/4/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan (Tangsel) menggeledah kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangerang Selatan.

Upaya penggeledahan itu terkait penyelidikan dugaan penyalahgunaan dana hibah KONI Tangerang Selatan tahun 2019 sebesar Rp 7,8 miliar.

Kantor KONI Tangerang Selatan berlokasi di Jalan Permai VI blok AX7 nomor 19 Pamulang yang dimulai sejak pukul 11.45 WIB sampai pukul 16.30 WIB, 8 April 2020.

Penggeledahan didasari pada Surat Perintah Penyidikan Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan Nomor : PRINT 610/M.6.16/Fd.1/03/2021 tanggal 1 Maret 2021.

Hampir lima jam penyidik pidana khusus Kejari Tangsel memeriksa seisi kantor sekretariat tersebut.

"Bahwa dasar penggeledahan adalah Surat Perintah Penggeledahan Nomor : 934/m.6.16/fd.1/03/2021 tanggal 22 maret 2021 dan Penetapan Izin Penggeledahan Pengadilan Negeri Tangerang Nomor : 14/Pen.Pid.Ijin.Geledah/2021/PN.Tng. tanggal 5 April 2021," papar Aliansyah dalam keterangan resminya, Kamis (8/4/2021).

Baca juga: Pegawai KPK Nekat Curi Emas Barang Bukti Kasus Korupsi untuk Bayar Utang, Begini Nasibnya Kini

Baca juga: Ahok Doakan Benyamin Davnie 2 Periode Pimpin Tangerang Selatan, Beri Nasihat Jangan Korupsi

Aliansyah memastikan, pada proses penggeledahan itu, pihaknya didampingi pejabat KONI Tangsel.

"Bahwa penggeledahan disaksikan oleh dua orang tenaga keamanan komplek Pamulang Permai dan beberapa pejabat KONI Tangsel yang sedang berada di sekretariat," kata Aliansyah.

Sebanyak 130 eksemplar berbagai dokumen disita dari kantor KONI Tangsel.

"Mulai dari SPJ (Surat Pertanggungjawaban), Kwitansi, bukti bayar, dan satu unit komputer," ujar Aliansyah.

"Bahwa barang-barang yang didapatkan dari penggeledahan dimaksud dilakukan penyitaan untuk kepentingan pembuktian dalam penyidikan dugaan penyalahgunaan dana hibah KONI Kota Tangsel 2019," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Usut Dugaan Penyalahgunaan Dana Hibah, Kejari Sita Ratusan Dokumen dari Kantor KONI Tangsel

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved