Breaking News:

PLN Terjunkan 723 Personel, termasuk dari Banten, Kelistrikan 6 Kabupaten di NTT Pulih 100 Persen

Kami targetkan akan terus meningkat seiring adanya tambahan personel dari PLN Group yang datang ke NTT

dokumentasi PLN
PLN berhasil menyalakan kembali seluruh kelistrikan yang terdampak bencana alam di enam kabupaten dan kota di Nusa Tenggara Timur (NTT). 

TRIBUNBANTEN.COM - PLN berhasil menyalakan kembali seluruh kelistrikan yang terdampak bencana alam di enam kabupaten dan kota di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu tetap dengan mengutamakan keselamatan warga. 

Enam daerah itu adalah Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Sumba Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya, Sikka, dan Kabupaten Flores Timur. 

Baca juga: Rumah Singgah YBM PLN IZI Gratis bagi Pasien Rawat Jalan di Kota Serang, Dapat Makan 3 Kali Sehari

Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara PLN, Syamsul Huda, memimpin secara langsung jalannya proses pemulihan kelistrikan di NTT.

Dia memimpin langsung untuk memastikan recovery.

Menurut dia, PLN telah berhasil memulihkan 100 persen sistem kelistrikan di enam kota dan kabupaten di NTT.

"Saya melihat langsung progres luar biasa yang dilakukan rekan-rekan PLN di lapangan," ujarnya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Sabtu (10/4/2021).

PLN berhasil menyalakan kembali seluruh kelistrikan yang terdampak bencana alam di enam kabupaten dan kota di Nusa Tenggara Timur (NTT).
PLN berhasil menyalakan kembali seluruh kelistrikan yang terdampak bencana alam di enam kabupaten dan kota di Nusa Tenggara Timur (NTT). (dokumentasi PLN)

"Kami targetkan akan terus meningkat seiring adanya tambahan personel dari PLN Group yang datang ke NTT untuk membantu pemulihan," katanya. 

Sebanyak 327 unit gardu distribusi yang sebelumnya terdampak di enam kabupaten dan kota itu kini telah beroperasi kembali.

Sebanyak 41.850 pelanggan dapat menikmati listrik kembali. 

Halaman
12
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved