Breaking News:

Polda Banten dan Polres Jajaran Gelar Operasi Keselamatan Maung 2021 Serentak pada 12-25 April

Latihan pra operasi yang kita laksanakan pada saat ini, memiliki andil yang penting bagi suksesnya pelaksanaan

dokumentasi Polda Banten
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho membuka Latihan Pra-Operasi Keselamatan Maung Tahun 2021 secara virtual, Jumat (9/4/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho membuka Latihan Pra-Operasi Keselamatan Maung Tahun 2021 secara virtual, Jumat (9/4/2021).

Rudy mengatakan latihan Pra-Operasi Keselamatan Maung adalah bentuk upaya melatih kemampuan personal.

"Latihan pra operasi yang kita laksanakan pada saat ini, memiliki andil yang penting bagi suksesnya pelaksanaan operasi yang akan kita laksanakan," ujarnya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Jumat.

Baca juga: Polda Banten Buat 8 Check Point Saat Masa Mudik, Warga yang Ingin Pulang Kampung Akan Diputar Balik

Baca juga: Pengunjung Mapolda Banten Dicek, Penjagaan Diperketat, Ini Postingan Terduga Teroris di Instagram

Menurutnya, pelatihan ini dalam rangka kesiapan dan peningkatan kemampuan personel fungsi lalu lintas jajaran Polda Banten yang akan bertugas pada operasi.

"Sehingga dapat terjalin sinergi dan kesamaan persepsi pelaksanaan tugas yang bermuara pada terwujudnya sasaran target Operasi Keselamatan Maung Tahun 2021," katanya.

Rudy menegaskan kepada peserta Pra-Operasi Keselamatan Maung Tahun 2021 untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh.

Baca juga: Selamat! Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho Terima Penghargaan Trust Award

"Manfaatkan waktu yang singkat ini sebagai sarana untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta meningkatkan kompetensi berdasarkan evaluasi penggelaran operasi-operasi sebelumnya,"

"Sehingga dapat dipedomani cara bertindak sesuai prosedur demi meminimalisasi terjadinya kesalahan penanganan oleh personel pada saat pelaksanaan tugas operasi yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat," ucap Rudy.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan Operasi Keselamatan Maung Tahun 2021 akan dilaksanakan secara serentak selama 14 hari.

Baca juga: Satgas Mafia Tanah Bongkar Kasus, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil Langsung Mendatangi Mapolda Banten

"Polda Banten beserta polres jajaran akan melaksanakan Operasi Keselamatan Maung Tahun 2021 yang rencananya akan dilaksanakan secara serentak pada 12-25 April 2021," ujar Edy.

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved