Breaking News:

ASN Nekat Mudik Lebaran, Wali Kota Tangerang: Pasti Diberi Sanksi

Pemerintah Kota Tangerang akan memberikan sanksi kepada aparatur sipil negara (ASN) yang melanggar kebijakan larangan mudik

Editor: Glery Lazuardi
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (tengah) mengecek pengetatan PPKM akhir pekan di Kota Tangerang, Sabtu (6/2/2021). Dia berharap pngetatan PPKM ini dapat memberikan kedisiplinan kepada warga. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah Kota Tangerang akan memberikan sanksi kepada aparatur sipil negara (ASN) yang melanggar kebijakan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Kalau ada yang maksain, tanpa persyaratan itu, pastinya akan diberikan sanksi," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, kepada wartawan, Minggu (11/4/2021).

Apabila ada temuan pelanggaran, kata dia, akan diperiksa oleh pihak Inspektorat.

"Sebenarnya peraturan kepegawaian sudah jelas di PP kepegawaian ada sanksi berat, sanksi sedang, sanksi ringan," kata Arief.

Baca juga: Keluh Kesah Agen Tiket Bus di Serang atas Larangan Mudik: Nanti Kami Makan Dari Mana?

Baca juga: Cerita Kakek Hariman Gagal Mudik Tahun Lalu Saat Ibunda Meninggal, Kini Pilih Mudik Lebih Awal

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan perjalanan ke luar daerah, mudik, ataupun cuti selama lebaran tahun 2021.

Melalui Surat Edaran Nonor 8 Tahun 2021 itu, Menteri Tjahjo juga menyiapkan sanksi berupa hukuman disiplin mulai dari teguran hingga pemecatan bagi ASN yang nekat mudik.

Mengenai kebijakan itu, pihaknya masih melakukan kajian untuk aplikasinya di pemerintah Kota Tangerang.

"Jadi ini yang lagi kita pelajari. Jadi tentunya persyaratan ketat itu ada kriterianya. Memang ada keluarga yang sakit, terus ada yang berduka, dan sebagainya," jelas Arief

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul ASN Nekat Mudik Terancam Dipecat, Wali Kota Tangerang: Kalau Ada yang Maksain, Pasti Diberi Sanksi

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved