Breaking News:

Hadapi Tantangan di Era Disrupsi Teknologi, Pendidikan Akhlak dan Karakter Masih Relevan

Dunia pendidikan Indonesia menghadapi tantangan di masa pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

DOK TANOTO FOUNDATION
Keputusan pemerintah yang membuka kembali sekolah pada tahun 2021, menjadi sebuah tantangan bagi pengelola sekolah. Sekolah harus mempersiapkan pembelajaran tatap muka yang aman dan bermakna. 

TRIBUNBANTEN.COM - Dunia pendidikan Indonesia menghadapi tantangan di masa pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Berbagai macam kendala dihadapi tenaga pengajar dan para pelajar untuk menyerap ilmu selama masa pandemi ini.

Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Komarudin, mengatakan tugas pendidikan sesungguhnya adalah membangun “akhlaq–keadaban”.

"Hal ini harus diposisikan di atas ilmu pengetahuan dan teknologi, terlebih dalam menghadapi era disrupsi dan dunia pasca pandemi Covid-19," kata dia, dalam keterangannya, Minggu (11/4/2021).

Pernyataan itu disampaikan kepada para wisudawan dan para tamu undangan dalam Wisuda Semester 113 UNJ Tahun Akademik 2020/2021, pada Sabtu, 10 April 2021.

Acara itu disiarkan secara langsung melalui zoom dan youtube channel UNJ diselenggarakan Wisuda Virtual UNJ Tahun Akademik 2020/2021 untuk semester ganjil 113.

Pada Wisuda Virtual UNJ Tahun Akademik 2020/2021 ini mengangkat tema “Membangun Keadaban Masyarakat Digital dengan Pedagogi Transformatif-Rawamangun”.

Tema ini diangkat dalam rangka meneguhkan identitas UNJ dan menghadapi tantangan era disrupsi serta dunia pasca pandemi Covid-19.

Pada Wisuda Virtual semester 113 ini masih diselenggarakan di tengah keprihatinan dan ketidakpastian berakhirnya Pandemi Covid-19 yang masih melanda Dunia dan Indonesia.

“Semoga dengan kesarjanaan yang diraih dan dikukuhkan hari ini, semakin menguat keluhuran akhlaq, semakin kuat dalam membela kaum yang lemah-membutuhkan, semakin mencerdaskan, dan memartabatkan bangsa," kata dia.

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved