Breaking News:

Lia Eden Meninggal Dunia, Profil dan Jejak Kontroversialnya Sebagai Pemimpin Sekte Kerajaan Tuhan

Lia Aminuddin alias Lia Eden meninggal dunia, pada , Jumat (9/4/2021). Lia Eden dikenal sebagai pemimpin sekte sesat Kerajaan Tuhan.

sriwijaya post
Pemimpin sekte Kerajaan Tuhan Lia Eden meninggal dunia, Jumat (9/4/2021). Namun, kerabat baru mengkonfirmasi hari ini, Minggu (11/4/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Lia Aminuddin alias Lia Eden meninggal dunia, pada , Jumat (9/4/2021).

Lia Eden dikenal sebagai pemimpin sekte sesat Kerajaan Tuhan.

"Lia Eden (Lia Aminudin) yang sejak 1995 meyakini terus menerima bimbingan malaikat Jibril telah meninggal," demikian dikutip dari akun Facebook Serikat Jurnalis untuk Keberagaman (Sejuk), Minggu (11/4/2021).

Sebelum Lia Eden meninggal dunia, ia pernah menghebohkan warga Indonesia.

Lia Eden kemudian ditangkap dan diproses oleh pihak kepolisian. ia ditetapkan sebagai tersangka, dan menjalani hukuman dua tahun.

Hari ini, Rabu (28/12/2020), tepat 15 tahun yang lalu, polisi menangkap pemimpin sekte Kerajaan Tuhan (God's Kingdom Eden)

Aksi kegiatan sekte Kerajaan Tuhan berlangsung di kediaman Lia Eden yang berlokasi di Jalan Mahoni RT 005 RW 008 Bungur, Senen, Jakarta Pusat.

Lia Eden ditangkap atas dugaan penodaan agama, menghasut, dan mengajak masyarakat untuk mengikuti ajarannya.

"Kami menahan karena memiliki cukup bukti sehubungan dengan tindakan yang dia lakukan dengan cara menyebarkan ajaran agama yang tidak benar," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah (Polda) Metropolitan Jaya Komisaris Besar Mochamad Jaelani, dilansir dari Harian Kompas edisi Jumat, 30 Desember 2005.

Menurut Jaelandi, tidak ada dalam ajaran agama bahwa nabi berasal dari etnis tertentu di Jakarta.

Halaman
1234
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved