Breaking News:

Gelar Operasi Pekat, Polres Serang Kota Sita 2.273 Petasan

Jajaran Polres Serang menyita ribuan buah petasan hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah hukum, pada Senin (12/4/2021).

istimewa
Ilustrasi Penggrebekan Toko Petasan 

TRIBUNBANTEN.COM - Jajaran Polres Serang menyita ribuan buah petasan hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah hukum, pada Senin (12/4/2021).

Kanit 1 Satteskrim Polres Serang Kota Ipda Rifky Nugraha memimpin operasi itu. Dia didampingi 7 orang personel Satreskrim dan Satresnarkoba Polres Serang Kota.

"Jajaran Polres Serang Kota melaksanakan Operasi Pekat guna menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang Ramadhan," ujar Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, dalam keterangannya, Selasa (13/4/2021).

Baca juga: Tahun Baru 2021, Kembang Api dan Petasan Saling Bersahutan di Kota Serang

Dia menjelaskan kegiatan Operasi Pekat itu sebagai langkah upaya pencegahan Penggunaan Bunga Api dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada saat bulan Ramadan di wilayah hukum Polres Serang Kota.

Sebanyak 2.273 buah petasan dari berbagai merk diamankan dari dua lokasi yang berbeda.

"Di toko petasan yang berlokasi di kelapa dua kecamatan Serang Kota Serang kami berhasil mengamankan petasan sebanyak 2.240 buah, dan di Trondol sebanyak 29 buah,"jelas Kapolres.

Untuk memberikan efek jera kepada para penjual petasan, selain didata, mereka pun diminta untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Kita data dan barang bukti kita amankan di Mapolres Serang Kota
Untuk dimusnahkan," tambahnya.

Editor: Glery Lazuardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved