Breaking News:

Polda Banten Gelar Operasional Triwulan I Tahun 2021, Wakapolda: Tantangan Tugas Polri Semakin Berat

Polda Banten menggelar kegiatan Gelar Operasional (GO) Triwulan I di Aula Serbaguna Polda Banten, pada Kamis (15/04/2021).

istimewa
Polda Banten menggelar kegiatan Gelar Operasional (GO) Triwulan I yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Polda Banten, Kamis (15/04/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Polda Banten menggelar kegiatan Gelar Operasional (GO) Triwulan I di Aula Serbaguna Polda Banten, pada Kamis (15/04/2021).

Upaya itu dilakukan dalam rangka menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan kinerja bidang operasional dan bidang pembinaan yang dilaksanakan Satuan Kerja di Tingkat Polda hingga Polres jajaran.

Baca juga: Polda Banten Dirikan 16 Posko Penyekatan Mudik Hingga Jalur Tikus, Truk Hingga Ambulans Diperiksa

Baca juga: Soal Larangan Mudik, Kapolda Banten Tinjau Pelabuhan Merak

Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi program prioritas Kapolri pada transportasi operasional di bidang pemantapan kinerja di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Selain itu, kata dia, kegiatan itu sebagai wadah komunikasi bagi pimpinan untuk menyampaikan kebijakan dan evaluasi terhadap kinerja seluruh satuan kerja Polda Banten.

Sebagai upaya meningkatkan kinerja organisasi agar tetap mampu menampilkan performa yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dengan masyarakat yang semakin berkembang.

"Kita sadari tantangan tugas Polri semakin hari semakin berat karena pengaruh lingkungan lingkungan strategis global regional nasional dan lokal yang harus diimbangi peningkatan profesionalisme anggota agar mampu menghadapi situasi Kamtibmas," kata Ery Nursatari, dalam keterangan yang diterima wartawan, Jumat (16/4/2021).

Ery Nursatari mengajak untuk memperkuat penggelaran aksi pre-emtif dan preventif untuk mencegah dan mengetik sipasi pergerakan gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi terus tingkatkan deteksi dini disetiap dinamika yang timbul yang berkembang di masyarakat sehingga dapat segera menentukan berbagai untuk mengantisipasi

"Saya menghimbau seluruh personil Polda Banten dan jajaran agar meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas pokok fungsi dan peran fungsi masing-masing," ujar Ery Nursatari

Baca juga: Polda Banten dan Polres Jajaran Gelar Operasi Keselamatan Maung 2021 Serentak pada 12-25 April

Baca juga: Kapolri akan Kunjungi Ponpes Salafiah Tajul Falah Lebak, Kapolda Banten Cek Kesiapan Personel

Terkait kesiapan gelar operasi ketupat tahun 2021, Ery Nursatari menyampaikan untuk pengamanan hari raya idul Fitri 1442 Hijriyah di daerah hukum Polda Banten agar dilakukan analisa dan evaluasi pelaksanaan operasi ketupat tahun.

Sebelumnya serta mencermati perkembangan yang ada sehingga dapat mengantisipasi setiap kasus ancaman terhadap stabilitas Kamtibmas dan kamseltibcarlantas secara cepat dan cermat.

Untuk diketahui, kegiatan ini dipimpin Wakapolda Banten Brigadir Jenderal
Ery Nursatari dan turut diikuti Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno,, Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat, Pejabat Utama Polda Banten dan Kapolres/ta Jajaran.

Editor: Glery Lazuardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved