Breaking News:

Antisipasi Aksi Terorisme, Pengawasan Objek Vital Penerbangan Diperketat

Pemerintah meningkatkan kewaspadaan menghadapi ancaman teror yang terjadi selama beberapa waktu terakhir.

Editor: Glery Lazuardi
Twitter @arisrmd
viral foto kerumunan di terminal 3 kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (28/12/2020) 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah meningkatkan kewaspadaan menghadapi ancaman teror yang terjadi selama beberapa waktu terakhir.

PT Angkasa Pura II (Persero) bersama dengan Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT) melakukan kerjasama, untuk meningkatkan aspek keamanan di bandara dalam mengantisipasi aksi terorisme.

Baca juga: Petugas Imigrasi Bandara Soetta Dihajar Hingga Bonyok dan Diludahi Kakanim Banggai Gara-gara Wanita

Baca juga: Jumlah Penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta Menurun di Hari Pertama Puasa

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyebutkan, kerjasama ini tentunya sangat penting untuk meningkatkan aspek keamanan bandara.

"Bandara yang merupakan objek vital dan pintu masuk utama negara, tentunya sangat penting dalam memahami potensi ancaman terorisme dan radikalisme termasuk upaya pencegahannya," kata Awaluddin, Sabtu (17/4/2021).

Maka dari itu, lanjut Awaluddin, kerja sama dengan BNPT dalam mencegah dan menanggulangi terorisme dan radikalisme merupakan langkah konkret dari Angkasa Pura II.

"Melalui kerja sama dengan BNPT, pencegahan dan penanggulangan terorisme dan radikalisme di lingkungan Angkasa Pura II termasuk di 20 bandara yang dikelola perseroan akan semakin kokoh, salah satunya Bandara Soekarno-Hatta" kata Awaluddin.

Dengan adanya kerja sama ini, maka BNPT akan mendampingi Angkasa Pura II dalam melakukan peningkatan aspek keamanan di bandara agar semakin handal dan juga bersama-sama akan menyusun pedoman bagi internal.

Baca juga: KKB di Papua Nekat Bakar Helikopter di Bandara, Terlibat Baku Tembak dengan TNI

Baca juga: Ini Tanggapan Bandara Soekarno-Hatta Terkait Penerapan Larangan Mudik 6-17 Mei 2021

Selain itu menurut Awaluddin, melalui kerjasama ini juga BNPT kan memberikan pendidikan dan pelatihan bagi karyawan Angkasa Pura II untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam mencegah radikalisme dan aksi teror.

"Materi pendidikan dan pelatihan tentunya berfokus pada kesiapsiagaan nasional dan kontra radikalisasi, untuk meningkatkan kontribusi Angkasa Pura II mencegah terorisme dan radikalisme," kata Awaluddin.

Tak hanya itu saja, Awaluddin juga mengungkapkan, sebagai bagian dari kerja sama BNPT juga dapat melakukan background check terhadap calon karyawan baru yang ingin masuk bekerja di Angkasa Pura II.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul PT Angkasa Pura II Gandeng BNPT Perkuat Aspek Keamanan Bandara dalam Mengantisipasi Aksi Terorisme

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved