Breaking News:

Ramadan 2021

Pemkot Serang Larang Restoran Buka Siang Hari Selama Ramadan, Ifan Seventeen: Mohon Lebih Bijak

Jika restoran ditutup, tentu akan mempersulit mereka yang tidak beragama Islam untuk membeli makan.

Tribunbanten.com/Ahmad Tajudin
Petugas Satpol PP melakukan sosialisasi dan razia tempat makan yang buka pada siang hari selama Ramadan di Kawasan Royal, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten. Rabu (14/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Zuhirna Wulan Dilla

TRIBUNBANTEN.COM - Penyanyi Ifan Seventeen ikut bersuara terkait adanya larangan dari Pemkot Kota Serang kepada restoran dan warung makan untuk tidak buka siang hari selama Ramadan.

Melansir dari unggahan foto di akun Instagram resmi @ifanseventeen, Jumat (16/4/2021), ia mengatakan larangan dari Pemkot Serang itu tidak adil.

Menurut Ifan Seventeen, Indonesia itu negara dengan beragam penganut agama.

Jika restoran ditutup, tentu akan mempersulit mereka yang tidak beragama Islam untuk membeli makan.

"Umat muslim adalah umat terhormat jadi sudah selayaknya kamu umat muslim memberikan hormatnya kepada umat beragama lain yang sedang tidak puasa," ujar Ifan Seventeen melalui tulisan dengan mengunggah foto-foto Satpol PP tengah merazia beberapa kedai makanan di Kota Serang.

Ifan Seventeen juga menambahkan selain larangan itu tidak menghormati agama lain, hal tersebut akan berdampak pada mata pencaharian para warga Kota Serang.

"Memberikan hormat kepada pengusaha warung-warung kecil yang mungkin kesusahan selama masa pandemi dan ingin mencari rezeki di bulan Ramadan," kata Ifan Seventeen.

Ifan Seventeen meminta kepada Pemkot Serang untuk mengkaji kembali keputusan itu.

"Mohon @pemkotserang @kemenag_ri @gusyaqut mungkin bisa dibuatkan keputusan yang lebih bijak agar tetap bisa saling menghormati," pinta Ifan Seventeen.

Halaman
1234
Penulis: Zuhirna Wulan Dilla
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved