Breaking News:

Profil Andini Nuriahidayat, Wakil Nong 2 Kabupaten Serang, Peraih Juara 3 Lomba Tahfidzul Quran

Dia juga aktif di komunitas pariwisata Genpi Banten sebagai koordinator humas.

dokumentasi pribadi
Andini Nuriahidayat 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Andini Nuriahidayat adalah Duta Pariwisata Kabupaten Serang, yang terpilih sebagai Wakil 2 Nong Kabupaten Serang pada 2020.

Perempuan kelahiran Serang pada 18 Juli 1999 ini sedang menempuh pendidikan S1 Jurusan Kimia di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Dia juga aktif di komunitas pariwisata Genpi Banten sebagai koordinator humas.

Baca juga: Profil Vina Hikmatul Huda, Duta Pariwisata Wakil 1 Nong Kabupaten Serang yang Mahir Baca Puisi

Perempuan yang akrab disapa Andini ini mnejadi perwakilan Duta Wisata Kabupaten Serang ke ajang pemilihan Duta Wisata Provinsi Banten 2020.

Perempuan asal Ciruas ini pun terpilih sebagai Top 12 Kang Nong Banten 2020.

Masih di tahun yang sama, Andini mengikuti ajang pemilihan Duta BNN tingkat Provinsi Banten mewakili Kabupaten Serang dan terpilih sebagai Duta BNN Provinsi Banten 2020.

Nong yang hobi traveling dan membaca buku tersebut bahkan pernah mengikuti lomba Tahfidzul Quran tingkat Kabupaten dengan meraih juara tiga.

Andini Nuriahidayat
Andini Nuriahidayat (dokumentasi pribadi)

Pada tahun 2019, Andini menjadi finalis Microteaching Nasional dan menjadi Wakil 1 Duta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Untirta.

"Banyak ilmu yang diperoleh saat mengikuti berbagai ajang perlombaan dan karatina. Mulai mengenal berbagai hal terkait budaya, manners, dan cara berpenampilan yang baik," ujarnya kepada TribunBanten.com, belum lama ini.

Dia berharap kaum milenial bisa berkontribusi aktif dan dapat memanfaatkan media sosial sebagai ajang untuk memperkenalkan pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Serang.

Penulis: desi purnamasari
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved