Breaking News:

Antisipasi Perang Sarung, Polda Banten Makin Gencar Patroli Selama Ramadan

Maraknya aksi tawuran sarung yang dilakukan pemuda di wilayah Banten, pihak Polda Banten akan menggencarakan patroli khususnya di malam hari.

istimewa
Ilustrasi Perang Sarung 

TRIBUNBANTEN.COM - Maraknya aksi tawuran sarung yang dilakukan pemuda di wilayah Banten, pihak Polda Banten akan menggencarakan patroli khususnya di malam hari.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas selama di bulan suci Ramadan.

"Guna mencegah aksi tawuran yang dilakukan para remaja selama bulan suci Ramadan ini, kita telah melakukan berbagai upaya seperti melakukan patroli rutin yang ditingkatkan. Baik patroli dari tingkat Polda, Polres dan Polsek jajaran," ujar Edy Sumardi dalam siaran pers yang diterima TribunBanten.com.

Ia melanjutkan, pihaknya juga meminta kepada orangtua untuk mengawasi aktivitas anak-anaknya yang remaja, terutama tidak mengizinkan anaknya keluar pada saat malam hari atau jam sahur.

Baca juga: Remaja Perang Sarung Viral di Medsos, Puluhan Remaja Ciwandan Cilegon Digelandang Polisi

Baca juga: Bikin Gemas, Kiano Diajak Baim Wong Salat Jumat, Pakai Sarung & Kopiah, Cara Sujudnya Curi Perhatian

"Kepada seluruh orang tua yang berada di wilayah hukum Polda Banten, saya mengajak kepada Bapak dan Ibu semuanya untuk menjaga anak-anaknya. Mengingat di Bulan Suci Ramdhan ini sangat rawan terjadi aksi tawuran pada jam sahur, untuk itu kami sangat memerlukan bantuan dari para orang tua untuk menjaga anak-anaknya agar terhindar dari aksi tawuran tersebut," ujar Edy Sumardi.

Edy juga meminta orangtuatidak mengizinkan anak-anaknya yang masih remaja nongkrong di jalan dengan alasan ngabuburit, sahur in the road yang berpotensi menimbulkan masalah keamananan dan ketertiban.

"Dan bagi remaja yang kedapatan sedang melakukan tawuran akan kita proses secara hukum," ucapnya Edy .

Diketahui sebelumnya, aksi tawuran sarung terjadi di Waduk Krenceng Lingkungan Cimerak, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, yang viral di media sosial berhasil diamankan Polsek Ciwandan pada Kamis, (15/04/2021) lalu.

Terkait hal tersebut, Polsek Ciwandan Polres Cilegon telah mengamankan sebanyak 10 orang remaja yang terlibat tawuran sarung tersebut.

Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved