Breaking News:

Cerita Helldy Agustian Memulai Karier Sebagai Sales Hingga Menjabat Wali Kota: Sama-Sama Melayani

Kisah perjuangan Helldy hingga mencapai titik sebagai Wali Kota Cilegon dimulai dari perjuangan menjadi seorang sales mobil di perusahaan ternama

Instagram @helldy.agustian
Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian melakukan sidak ke Pasar Kranggot, Cilegon 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Rizki Asdiarman

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Meniti karirnya sebagai sales, Helldy Agustian kini menduduki bangku Wali Kota Cilegon.

Helldy resmi menjadi Wali Kota Cilegon setelah dilantik oleh Gubernur Banten Wahidin Halim pada 25 Februari 2021.

Kisah perjuangan Helldy hingga mencapai titik sebagai Wali Kota Cilegon dimulai dari perjuangan menjadi seorang sales mobil di salah satu perusahaan ternama.

Meski Helldy lahir dari keluarga tergolong mampu, yang dilatarbelakangi oleh perkerjaan orang tuanya sebagai pegawai di salah satu perusahaan BUMN, tapi bagi dirinya hidup merantau bukanlah persoalan mudah.

"Saya mulai bekerja itu di usia saya 22 tahun, berawal diajak oleh rekan yang telah bekerja," jelasnya kepada TribunBanten.com saat ditemui di kantor Wali Kota Cilegon, pada (20/4/2021).

Ia menyebutkan bahwa rekannya membujuk dirinya untuk bekerja lebih awal dengan alasan bahwa mencari pekerjaan di saat masih kuliah itu akan lebih mudah.

Baca juga: Wali Kota Helldy Agustian Kumpulkan HRD Industri Se-Kota Cilegon Bahas soal Pekerja Magang

Baca juga: Artis Raffi Ahmad Akuisisi Cilegon United, Ini Kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian

"Awalnya saya menolak tawaran tersebut, dengan alasan saya tidak mau bekerja jika diletakkan di bagian belakang. Ya, karena saya orangnya itu suka bertemu dengan orang lain, berkomunikasi, jadi saya merasa tidak akan bisa jika bekerja hanya di posisi belakang," jelasnya.

Meskipun begitu, akhirnya Helldy menerima tawaran dari rekannya tersebut dengan posisi sebagai seorang sales mobil lantaran memikirkan bagaimana target ia untuk menikah pada usia 25 tahun.

"Awalnya saya masih menolak, tapi setelah saya pikir-pikir karena banyaknya pengangguran lepas dari masa kuliah dan target untuk segera menikah, ya saya harus menerima tawaran untuk segera bekerja sambil kuliah," ucapnya.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian (tengah) usai Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022, di Hotel Royal Krakatau, Kota Cilegon, Senin (5/4/2021).
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian (tengah) usai Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022, di Hotel Royal Krakatau, Kota Cilegon, Senin (5/4/2021). (TribunBanten.com/Khairul Ma'arif)
Halaman
123
Penulis: Rizki Asdiarman
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved