Breaking News:

PLN UP3 Banten Selatan

PLN UID Banten Lakukan Pemeliharaan Trafo Tanpa Padam, Tingkatkan Pelayanan kepada Pelanggan

pelanggan tidak perlu merasakan pemadaman saat pemeliharaan berlangsung

Editor: Agung Yulianto Wibowo
dokumentasi PLN
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Selatan melakukan pemeliharaan trafo di gardu distribusi tanpa padam. 

TRIBUNBANTEN.COM - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Selatan melakukan pemeliharaan trafo di gardu distribusi tanpa padam.

Pemeliharaan itu dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Pemeliharaan trafo ini dilakukan dengan tujuan menjaga performa trafo agar selalu berada pada kondisi optimal.

Uniknya, pemeliharaan trafo ini dilakukan tanpa padam sehingga pelanggan tetap dapat menikmati listrik saat pemeliharaan berlangsung.

Manajer UP3 Banten Utara Sumarsono mengatakan pemeliharaan tanpa padam ini menggunakan unit gardu bergerak (UGB) dengan trafo yang terpasang di gardu.

“Sehingga pelanggan tidak perlu merasakan pemadaman saat pemeliharaan berlangsung,” ujarnya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Kamis (22/4/2021).

Sebelumnya, pekerjaan pemeliharaan memerlukan pemadaman di sisi gardu induk.

Namun, dengan adanya Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) pemadaman dapat dihindari dan pelanggan tetap dapat dilayani dengan optimal.

Tim PDKB merupakan satuan dari petugas khusus PLN yang melaksanakan pekerjaan pemeliharaan listrik tanpa padam.

Selain itu, pemeliharaan ini juga didukung Bidang Teknik dan Layanan Teknik Unit Pelaksana Layanan Pelanggan (ULP) Rangkasbitung.

Ke depannya, pemeliharaan trafo tanpa padam akan terus dioptimalkan agar keandalan listrik dapat terus terjaga dan pelanggan dapat menikmati listrik tanpa terdampak pemadaman akibat pemeliharaan.

“Pengoptimalan pemeliharaan trafo tanpa padam akan terus dilakukan, sehingga keandalan trafo tetap terjaga dan pelanggan tidak merasakan padam saat pemeliharaan dilakukan,” katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved