Breaking News:

Resmi Berdiri Perwakilan Kantor Pertanahan Kota Serang, Beroperasi Mulai 26 April 2021

Perwakilan Kantor Pertanahan Kota Serang resmi berdiri di Jalan Tubagus Suwandi Lingkungan Perintis Kota Serang, Provinsi Banten pada Rabu (21/4/2021)

istimewa
Acara peresmian Perwakilan Kantor Pertanahan Kota Serang. 

TRIBUNBANTEN.COM - Perwakilan Kantor Pertanahan Kota Serang resmi berdiri di Jalan Tubagus Suwandi Lingkungan Perintis Kota Serang, Provinsi Banten pada Rabu (21/4/2021).

Kantor itu diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten Andi Tenri Abeng dan Wali Kota Serang Syafrudin.

Andi Tenri Abeng mengatakan perwakilan Kantor Pertanahan Kota Serang sudah sangat dibutuhkan karena besarnya volume pekerjaan di Kantor Pertanahan Kabupaten Serang.

"Sehingga tentu sangat perlu untuk dipisahkan,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima wartawan, Rabu (22/4/2021).

Baca juga: Dua Mafia Tanah 45 Hektare di Alam Sutera Bermodus Gugatan Ditangkap Polisi, Pengacaranya Buron

Baca juga: Tanahnya Dilindas Mobil Pikap Tetangga, Pemilik Bangun Tembok Hingga 1 Keluarga Terisolir

Acara peresmian dipilih bertepatan dengan peringatan Hari Kartini bukan tanpa alasan.

Hal tersebut karena Pelaksana Tugas Perwakilan Kantor Pertanahan Kota Serang yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten Nomor 88/SK-36.UP.02.03/IV/2021 didominasi perempuan.

Serta, suasana gedung perkantoran identik dengan warna merah muda dan putih.

Peresmian didahului pengambilan sumpah Pejabat Pelaksana Tugas Perwakilan Kantor Pertanahan Kota Serang dan pengguntingan untaian bunga oleh Walikota Serang bersama Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari Bapak Walikota Serang dan Forkopimda Kota Serang, insyaallah setelah diresmikan, operasional pelayanan pertanahan akan dimulai di hari Senin sesuai jam kerja yang berlaku pada Kantor Pertanahan Kabupaten Serang,” ujarnya.

Perwakilan Kantor Pertanahan Kota Serang yang dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Nomor 15 Tahun 2020 ini merupakan satu kesatuan organisasi, administrasi dan keuangan dari kantor pertanahan induk yakni Kantor Pertanahan Kabupaten Serang.

Andi Tenri Abeng pun menyampaikan perwakilan ini dijadikan _basecamp_ PTSL dan kota lengkap. Kota Serang yang merupakan ibu kota provinsi sehingga menjadi prioritas untuk menjadi kota lengkap.

Baca juga: Satgas Mafia Tanah Bongkar Kasus, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil Langsung Mendatangi Mapolda Banten

Baca juga: Polda Banten Buka Posko Pengaduan dan Bentuk Satgas Mafia Tanah, Langsung Bongkar Kasus

Andi Tenri Abeng pun berpesan agar Pelaksana Tugas yang telah diambil sumpahnya bekerja ekstra keras karena selain memiliki tanggung jawab pada jabatan definitif juga memiliki tanggung jawab besar di kantor perwakilan ini.

“Kantor ini sudah atas perjuangan dari banyak pihak Kantor Wilayah, Pemerintah Kota Serang dan Kantor Pertanahan Kabupaten Serang sehingga kita harus menyikapinya dengan baik. Pelayanan harus lebih maju dari induknya. Kita sama-sama berdoa semoga kita semua sehat, terbebas dari pandemi”, tutupnya.

Editor: Glery Lazuardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved