Breaking News:

Gempa Bumi Guncang Subang Jumat Pagi Ini, Warga Rasakan Guncangan Saat Salat Subuh

Dia menambahkan, gempa tersebut juga dirasakaan warga lain yang saat itu tengah melaksanakan salat berjemaah di satu musala di Pagaden.

Istimewa
Info gempa bumi yang tertjadi di Kabupaten Subang, Jumat (23/4/2021) pagi ini. 

TRIBUNBANTEN.COM - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 3,2 terjadi di titik koordinat 6,63 Lintas Selatan 108,83 Bujur Timur, 10 Kilometer arah tenggara Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (23/4/2021), pukul 04.47 WIB.

Gempa tersebut dirasakan warga Subang, Sahlim (26). Warga Pagaden, Kabupaten Subang, itu mengatakan gempa saat tengah melaksanakan ibadah salat Subuh.

"Pas rakaat pertama kerasa ada guncangan beberapa detik," ujar Sahlim ketika dikonfirmasi Tribun melalui pesan singkat, Jumat (23/4/2021).

Dia menambahkan, gempa tersebut juga dirasakaan warga lain yang saat itu tengah melaksanakan salat berjemaah di satu musala di Pagaden.

Terpisah, Aliffa Shalmanisa (21), warga Soklat Kabupaten Subang juga mengungkapkan, ia terbangun saat tengah tertidur lelap karena merasakan guncangan.

Baca juga: Gempa 5,1 M Guncang Bayah Banten, BPBD Lebak: Tidak Ada Kerusakan, Hanya Getaran Saja

Baca juga: Kesaksian Warga Rasakan Gempa 5,1 M di Bayah Banten: TV Bergeser Sendiri

"Tadi kaya ada guncangan gitu, aku langsung bangun, tapi enggak tahu itu gempa atau bukan," ujar Aliffa ketika dihubungi Tribun melalui sambungan telepon.

Aliffa mengatakan, beberapa temannya juga memposting story tentang gempa di WhatsApp.

"Teman-teman juga posting astagfirullah di Story Whatsapp, aku kira ada apa. Pas ditanyain katanya ada guncangan gempa," ucapnya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Warga Subang Rasakan Gempa Bumi: Pas Rakaat Pertama Kerasa Ada Guncangan Beberapa Detik

Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved