Breaking News:

Jalan Rusak Berat, Ibu Hamil di Pandeglang yang Akan Melahirkan Terpaksa Ditandu Menuju Puskesmas

Wanita hamil yang diketahui bernama Lina (25) tersebut harus rela ditandu lantaran jalan untuk menuju puskesmas tersebut rusak berat.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Yudhi Maulana A
Facebook Muhtadin
Viral foto seorang ibu hamil di Pandeglang, Banten yang ingin melahirkan terpaksa ditandu karena jalanan rusak berat 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Baru-baru ini seorang ibu hamil di Kampung Lebak Jeruk RT 03/03, Desa Pasir Lancar, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten viral di media sosial lantaran dibopong menggunakan bambu dan sarung ke puskesmas untuk proses persalinan.

Hal tersebut dibagikan oleh pemilik akun Facebook bernama dan menjadi viral.

Wanita hamil yang diketahui bernama Lina (25) tersebut harus rela ditandu lantaran jalan untuk menuju puskesmas tersebut rusak berat.

Ketika dihubungi TribunBanten.com, Muhtadin (30) yang juga merupakan karang taruna tersebut bercerita kalau momen ibu hamil ditandu terjadi pada tanggal 20 April 2021.

Baca juga: Viral Ibu Ditandu dengan Sarung Usai Melahirkan di Jalan Rusak, DPRD Soroti Kinerja Pemkab Lebak 

Baca juga: Viral Foto Ibu Ditandu Usai Melahirkan di Jalan Rusak di Lebak: Semoga Bu Bupati Melihat Rakyatnya

"Posisinya pada saat itu ibu hamil tersebut sudah merasa tidak kuat dan ingin segera melahirkan. Dari pihak keluarga sempat panik lantaran ibu muda tersebut harus ditandu melewati jalan rusak tersebut," katanya saat dihubungi, Senin (26/4/2021).

Akhirnya, ia bersama dengan warga lainnya melakukan inisiatif guna membantu warga yang tengah hamil tersebut untuk mencapai puskesmas sindangresmi sejauh 4 kilometer dari pemukiman warga.

Dirinya pun menjelaskan kejadian tersebut bukanlah yang baru pertama kali terjadi.

Karena sudah banyak masyarakat yang hamil sudah melalui proses ditandu untuk mencapai puskesmas.

Jalan menuju puskesmas sendiri sangatlah sulit lantaran jalan tersebut dipenuhi dengan lumpur dan licin yang dapat berakibat fatal bila tidak hati-hati.

"Di sana udah sering dan biasa masyarakat ditandu karena akses jalannya rusak dan dibiarkan begitu saja. Bahkan beberapa minggu yang lalu terdapat masyarakat yang dipatuk ular pada saat melewati jalur tersebut," tegasnya.

Beruntung bagi mereka, ibu yang tengah hamil tersebut dapat tiba di Puskesmas dan mendapatkan perawatan hingga akhirnya berhasil proses persalinan pada pukul 11.00 WIB.

Muhtadin sengaja mengunggah foto ibu hamil ditandu tersebut agar Pemerintah Kabupaten Pandeglang melek dan bisa segera memperbaiki jalan tersebut.

"Itu jalannya tidak pernah diperbaiki sama sekali sehingga jalannya sulit untuk dilalui. Kita berharap pemerintah Pandeglang dapat segera memperbaiki jalan tersebut," jelasnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved