Breaking News:

Pelantikan Wali Kota Tangsel

Senin Ini, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan Dilantik Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel

Pada Senin (26/4/2021) ini, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan akan dilantik sebagai wali kota dan wakil wali Kota Tangerang Selatan.

Tribunbanten.com/Zuhirna Wulan Dilla
Calon Wali Kota dan Wakil Walki Kota Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan disambut sorak-sorai dan yel-yel dari para pendukungnya saat tiba di Posko Pemenangan Ben-Pilar, di Villa Melati Mas, Serpong Utara, Tangsel, Rabu (9/12/2020) sore. Para pendukung merayakan kemenangan Benyamin-Pilar setelah unggul dalam quick count lembaga survei. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pada Senin (26/4/2021) ini, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan akan dilantik sebagai wali kota dan wakil wali Kota Tangerang Selatan.

Gubernur Banten Wahidih Halim dijadwalkan akan melantik pasangan Wali Kota Tangsel terpilih tersebut di Kota Serang.

Baca juga: Senin Besok Dilantik, Benyamin Davnie Akui Tak Ada Persiapan Khusus: Biarkan Mengalir Saja

Baca juga: Kisah Benyamin Davnie Kecil saat Bulan Puasa, Berendam di Bak Hingga Petasan Meledak di Telinga

Kabid Humas Dinas Komunikasi dan Informasi Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Irfan Santoso menyatakan pelantikan itu akan berlangsung di Pendopo Provinsi Banten yang berada di Kota Serang.

Kata Irfan, pelantikan itu akan digelar bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang terpilih 2021-2026.

"Agenda pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan terpilih, Senin 26 April 2021, dimulai pukul 09.00 WIB," kata Irfan dikutip dari Kompas.com, Minggu, (25/4/2021).

Dilansir dari Kompas.com, setelah dilantik, Benyamin-Pilar akan langsung mengikuti rapat paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangerang Selatan.

"Siangnya Paripurna DPRD pengumuman pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan periode 2021-2026," kata Irfan.

Baca juga: Masa Jabatan Airin Berakhir 20 April, Tangsel Akan Dipimpin Plh Wali Kota Sampai Pelantikan Benyamin

Baca juga: Dilantik sebagai Wali Kota Tangerang Selatan pada 26 April 2021, Apa Persiapan Benyamin Davnie?

Pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan memenangkan Pilkada Tangerang Selatan 2020 dengan perolehan suara 235.734.

Mereka unggul dari pasangan calon nomor urut satu Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang mendapatkan 205.309 suara, dan Siti Nur Azizah-Ruhamaben pasangan nomor urut dua dengan perolehan 134.682 suara.

Untuk diketahui, sebelumnya jabatan Wali Kota Tangerang Selatan diduduki oleh Airin Rachmi Diany, dan telah purna 20 April 2021.

Tulisan ini sudah tayang di kompas.tv berjudul Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Terpilih Benyamin-Pilar, akan Dilantik Pagi Ini

Editor: Glery Lazuardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved