Breaking News:

Wali Kota Helldy Agustian Kendarai Alat Berat Musnahkan 3 Ribu Botol Miras di HUT Ke-22 Kota Cilegon

hasil koordinasi dengan Polres Cilegon dalam rangka membersihkan peredaran miras di Kota Cilegon. "Di Kota Cilegon ini harus zero alkohol," tandasnya.

TribunBanten.com/Khairul Ma'arif
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Helldy Agustian - Sanuji Pentamarta memimpin pemusnahan ribuan botol miras dengan alat berat Pneumatic tire roller di halaman Pemkot Cilegon pada Selasa (27/4/2021), bertepatan HUT ke-22 Kota Cilegon.  

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Khairul Ma'arif

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Sebanyak 2955 botol minuman keras atau miras dimusnahkan di halaman Pemkot Cilegon pada Selasa (27/4/2021), bertepatan HUT ke-22 Kota Cilegon.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Helldy Agustian - Sanuji Pentamarta memimpin pemusnahan ribuan botol miras tersebut dengan menggunakan alat berat Pneumatic tire roller.

Helldy ditemani Sanuji mengoperasikan alat berat tersebut dan melindas sebagian botol miras.

Setelahnya, petugas melanjutkan proses pemusnahan ribuan botol miras tersebut.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono dan Dandim 0623 Cilegon, Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, serta Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi'raj, hadir menyaksikan pemusnahan botol miras tersebut.

  

Baca juga: Remaja 16 Tahun Jadi Budak Nafsu Biduan Selama 3 Hari, Dicekoki Miras Lalu Disandera Janda

Pemusnahan ribuan botol miras dengan alat berat Pneumatic tire roller di halaman Pemkot Cilegon pada Selasa (27/4/2021), bertepatan HUT ke-22 Kota Cilegon.
Pemusnahan ribuan botol miras dengan alat berat Pneumatic tire roller di halaman Pemkot Cilegon pada Selasa (27/4/2021), bertepatan HUT ke-22 Kota Cilegon. (TribunBanten.com/Khairul Ma'arif)

Helldy mengatakan pemusnahan ini dilakukan dalam rangka menegakan Perda Nomor 5 Tahun 2001 tentang Pelanggaran Kesusilaan, Minuman Keras, Penyelahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya, Peredaran Minuman Keras di Tempat Hiburan Malam Kota Cilegon dan Daerah Kota Cilegon

Menurutnya, pemusnahan ini diharapkan dapat mengurangi mencegah generasi milenial terjerumus pada perilaku negatif.

Baca juga: Masih Ada Toko Jamu yang Nekat Jual Miras Saat Ramadan di Serang, Polisi Sita 84 Botol Miras

"Ditambah bonus demografi tentu pemerintah punya tanggung jawab menjadikan generasi emas," kata Helldy dalam sambutannya.

Halaman
12
Penulis: Khairul Ma'arif
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved