Breaking News:

Cegah Kriminalitas, Diskominfo Kota Serang Tambah Tujuh Titik CCTV di Sejumlah Ruas Jalan

Untuk mencegah tindak kejahatan di Kota Serang, pihak Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang menambah pemasangan camera pemantau

TRIBUNBANTEN/AHMADTAJUDIN
Kepala Diskominfo Kota Serang Hari Pamungkas 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Untuk mencegah tindak kejahatan di Kota Serang, pihak Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang menambah pemasangan camera pemantau Closed Circuit Television (CCTV).

Pada 2021 ini, terdapat tujuh titik lokasi baru pemasangan CCTV. Yaitu di, Pertigaan Magersari, Lampu merah Sayyadhulu, Lampu merah Ciracas Batok Bali.

Lampu merah Brimob, Lampu merah Kepandean, Lampu merah Sumur Bor, dan Alun-alun Kota Serang.

"Dari Diskominfo sendiri sebelumnya ada sekitar 22, ditambah tahun ini tujuh jadi totalnya ada 29," kata Kepala Diskominfo Kota Serang, Hari Pamungkas, kepada TribunBanten.com saat ditemui di Kantor Diskominfo Kota Serang. Kamis (29/4/2021).

Baca juga: Pelanggaran Hari Pertama ETLE di Banten, Mulai Marka Jalan Sampai Berkendara Sambil Teleponan

Baca juga: Denda Tilang Elektronik ETLE Berlaku Hari Ini di Banten, Ini 10 Pelanggaran yang Diincar

Dia menjelaskan, penambahan pemasangan CCTV itu dilakukan atas kerja sama dengan stakeholder, mulai dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Polri dan TNI.

Nantinya, kata dia, ada beberapa manfaat yang akan diperoleh dari pemasangan CCTV itu.

"Bukan hanya sebagai pemantau keamanan saja, tapi juga untuk ketertiban wilayah, kemacetan, keamanan, kantibnas," ucap Hari Pamungkas.

Upaya itu dilakukan atas dasar pertimbangan bersama para stakeholder Pemerintah Kota Serang.

Program ini sudah berjalan dari tahun ke tahun. Untuk ke depan, nantinya akan semakin banyak CCTV dipasang di sejumlah ruas jalan Kota Serang.

"Sebagai alat bantu pemantau kota, tentunya tingkat keamanan masyarakat kita bisa lebih baik," ucapnya.

Pengendara sepeda motor ojek online tampak melewati marka pembatas jalan dan hendak putar balik pada hari pertama pemberlakuan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik di persimpangan lampu merah Pisang Mas, Kota Serang, Banten, Kamis (1/4/2021).
Pengendara sepeda motor ojek online tampak melewati marka pembatas jalan dan hendak putar balik pada hari pertama pemberlakuan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik di persimpangan lampu merah Pisang Mas, Kota Serang, Banten, Kamis (1/4/2021). (Tribunbanten.com/Ahmad Tajudin)

Dia meminta masyarakat juga ikut memelihara, serta membantu melaporkan jika terjadi tindak kejahatan di lingkungan tempat tinggal.

Selain Diskominfo, dia menambahkan, seluruh stakeholder terkait lainnya juga sudah diberikan akses untuk memantau CCTV tersebut.

"Bukan hanya Kominfo saja yang memantau, tetapi stakeholder juga memantau biar cepat penanganannya," tambahnya.

Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved