Breaking News:

KUNCI JAWABAN Tema 8 Kelas 4 SD Halaman 134 Bagaimanakah Teknik Dasar Menggambar Benda Tiga Dimensi?

Bagaimanakah teknik dasar menggambar benda tiga dimensi? Kunci jawaban tema 8 kelas 4 SD/MI soal halaman 134.

Pixabay
Ilustrasi - Belajar di rumah. 

TRIBUNBANTEN.COM - Bagaimanakah teknik dasar menggambar benda tiga dimensi? Kunci jawaban tema 8 kelas 4 SD/MI soal halaman 134.

Pertanyaan tersebut di atas merupakan materi Pembelajaran 2 Subtema 3 berjudul Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku, bagian dari Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2017.

Berikut kunci jawaban Tema 8 Kelas 4 halaman 134:

4. Bagaimanakah teknik dasar menggambar benda tiga dimensi?

Jawaban: Ada beberapa teknik dasar dalam menggambar benda tiga dimensi yaitu teknik arsir, teknik sapuan basah (aquarel), teknik dussel (gosok), teknik siluet (blok) dan teknik pointilis.

Bagaimanakah Teknik Dasar Menggambar Benda Tiga Dimensi?
Bagaimanakah Teknik Dasar Menggambar Benda Tiga Dimensi? (Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013)

Klik jawaban lengkapnya DI SINI

Ayo Membaca

Gambar adalah karya seni rupa dua dimensi. Karya seni rupa dua dimensi merupakan karya seni rupa yang memiliki ukuran panjang dan lebar. Objek gambar adalah benda-benda tiga dimensi. Benda tiga dimensi adalah karya seni rupa yang memiliki panjang, lebar, dan tinggi, serta memiliki volume.

Unsur volume inilah yang menjadi pembeda antara benda dua dimensi dan benda tiga dimensi. Benda tiga dimensi misalnya benda hias dan benda yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Contohnya guci, vas bunga, meja, kursi, lemari, dan lampu hias.

Berdasarkan pengertian karya seni tiga dimensi di atas, dapat kamu pahami adanya ciri-ciri tiga dimensi sebagai berikut.

Halaman
12
Editor: Vega Dhini
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved