Breaking News:

PLN Serahkan Bantuan kepada 53 Keluarga Korban Tenggelamnya KRI Nanggala-402

Prabowo mewakili Presiden Republik Indonesia memberikan kenaikan pangkat luar biasa

dokumentasi PLN
PLN memberikan bantuan kepada keluarga korban tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan Selat Bali. 

TRIBUNBANTEN.COM - PLN memberikan bantuan kepada keluarga korban tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan Selat Bali yang menewaskan 53 prajurit TNI.

Bantunan yang diberikan berupa penguatan ekonomi dengan nilai total sebesar Rp 530 juta kepada keluarga korban. 

Bantuan diserahkan langsung General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, Adi Priyanto, dalam acara Penganugerahan Tanda Kehormatan dan Kenaikan Pangkat Luar Biasa Prajurit KRI Nanggala 402 di Gedung Hanggar Puspenerbang Juanda, Kamis (29/4/2021).

Baca juga: Selamat! PLN Group Raih 9 Penghargaan di Ajang TOP CSR Awards 2021

"Duka sedalam-dalamnya atas peristiwa gugurnya prajurit terbaik bangsa, dalam kesempatan kali ini, PLN berkesempatan memberikan bantuan penguatan ekonomi masing-masing Rp 10 juta untuk 53 keluarga. Semoga tali asih ini dapat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan," katanya.

Hadir sebagai inspektur upacara, Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto.

Prabowo mengucapkan terima kasih kepada korporasi yang sudah memberikan perhatian terhadap keluarga korban. 

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mewakili Presiden Republik Indonesia memberikan kenaikan pangkat luar biasa dan penganugerahan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada para prajurit yang gugur pada insiden KRI Nanggala 402.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kanan) didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit di Penganugerahan Tanda Kehormatan dan Kenaikan Pangkat Luar Biasa Prajurit KRI Nanggala 402 di Gedung Hanggar Puspenerbang Juanda, Kamis (29/4/2021)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kanan) didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit di Penganugerahan Tanda Kehormatan dan Kenaikan Pangkat Luar Biasa Prajurit KRI Nanggala 402 di Gedung Hanggar Puspenerbang Juanda, Kamis (29/4/2021) (dokumentasi PLN)

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Yudo Margono turut menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya.

"Belasungkawa yang mendalam kepada seluruh keluarga prajurit yang gugur, ibu-ibu sekalian masih bisa menempati rumah dinas sampai anak-anak dewasa. Status ibu tetap sebagai keluarga besar Angkatan Laut."

"Pada kesempatan ini pula ada penyerahan tali asih dari para donatur, saya ucapakan terima kasih banyak atas perhatiannya kepada keluarga besar kami," ujar Yudo.

Ninda Heri Oktavian, keluarga dari satu di antara korban, menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang diberikan oleh PLN.

"Terima kasih kami ucapkan kepada PLN atas bantuan penguatan ekonomi, semoga dapat bermanfaat dan berkah,” katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved