Breaking News:

News

Transportasi Umum Diperbolehkan Tetap Beroperasi Selama Lebaran di Wilayah Ini, di Mana Saja?

Pemerintah melarang mudik lebaran 2021 dari tanggal 6-17 Mei 2021. Namun masyarakat masiih tetap diperbolehkan untuk lakukan mobilitas.

TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Suasana Terminal Pakupatan di Jalan Raya Jakarta-Serang, Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Jumat (23/4/2021) pasca-pemberlakuan larangan mudik 22 April-24 Mei 2021. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah melarang mudik lebaran 2021 dari tanggal 6-17 Mei 2021.

Namun masyarakat masiih tetap diperbolehkan untuk lakukan mobilitas menggunakan angkutan umum dan kendaraan pribadi di wilayah aglomerasi.

Melansir Tribunnews, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menyebutkan, untuk wilayah aglomerasi mendapatkan pengecualian bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan transportasi darat.

"Meski begitu, operasional layanan transportasi darat di kawasan perkotaan aglomerasi tetap dilakukan pembatasan jumlah layanan sarana," ucap Budi saat dikonfirmasi Jumat (30/4/2021).

Baca juga: Imbau Masyarakat untuk Tidak Mudik Lebaran, Bupati Pandeglang Irna Narulita: Mohon Dimengerti

Ia juga menyebutkan, wilayah yang mendapat pengecualian untuk mobilitas transportasiadalah di Jabodetabek, dan wilayah Makassar ke Sungguminasa, Takalar dan Maros.

Baca juga: Pos Pantau Mudik Telah Beroperasi di Sejumlah Wilayah untuk Mengantisipasi Pemudik yang Nekat Pergi

"Selanjutnya untuk wilayah Medan, Binjai, Deli dan Karo juga masih diberikan izin untuk transportasi melakukan transportasi. Selanjutnya, wilayah Gresik Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Surabaya, Sidoarjo dan lamongan," kata Budi.

Baca juga: Patuhi Aturan Larangan Mudik, ALS Merak Menghentikan Layanan Penumpang Mulai 4 Mei 2021

Kemudian untuk Bandung Raya juga mendapat pengecualian, dan Semarang, Kendal, Demak, Unggaran sert Purwodadi juga. Yogyakarta Raya dan Solo Raya juga dikecualikan dalam larangan mudik 2021.

Baca juga: Travel Gelap yang Nekat Beroperasi Selama Periode Larangan Mudik Diancam Ditindak

"Meski masuk ke dalam daerah yang dikecualikan dalam larangan mudik, masyarakat tentunya diimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19," ujar Budi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Transportasi Umum dan Mobil Pribadi Boleh Beroperasi di Wilayah Ini Selama Larangan Mudik, https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/04/30/transportasi-umum-dan-mobil-pribadi-boleh-beroperasi-di-wilayah-ini-selama-larangan-mudik.
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin

Editor: Zuhirna Wulan Dilla
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved