Breaking News:

Berikut Cara Pakai Masker Ganda yang Tepat, Lebih Efektif Cegah Covid-19

Masker ganda lebih efektif cegah penularan Covid-19, berikut ini cara memakainya dengan tepat.

Editor: Renald
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Sejumlah buruh mengenakan masker saat pulang kerja di salah satu pabrik di kawasan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/4/2020). Langkah tersebut dalam rangka pencegahan penularan virus corona (Covid-19) di lingkungan pabrik. 

TRIBUNBANTEN.COM - Masker ganda lebih efektif cegah penularan Covid-19, berikut ini cara memakainya dengan tepat.

Penggunaan masker wajah sangat penting untuk melawan penyebaran Covid-19.

Masker ganda adalah cara yang dapat Anda lakukan agar tidak mudah terinfeksi.

Studi yang dilakukan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS menyatakan bahwa menggunakan double facemasks atau masker ganda dapat melindungi dari penyebaran virus corona hingga 95 persen.

Dikutip dari Heathline, Dr. Anthony Fauci, kepala penasihat medis untuk Covid-19 untuk Presiden Joe Biden, mengatakan bahwa Masker ganda adalah langkah yang "masuk akal" dan "mungkin" memberikan perlindungan lebih terhadap penularan Covid-19.

Secara teori, pemakaian masker ganda dapat membantu mengontrol penyebaran Covid-19.

Menurut Firas Zabaneh, MT (ASCP), CIC, CIE, direktur pencegahan dan pengendalian infeksi sistem untuk Houston Methodist Hospital di Houston, Texas, menjelaskan memakai masker ganda berarti menambah lebih banyak lapisan penyaringan.

Sehingga lebih sedikit partikel yang menembus melalui masker.

Sementara itu, asisten profesor teknik mesin Universitas Binghamton Scott Schiffres , PhD, mengatakan bahwa meningkatkan perlindungan tidak hanya tentang menambahkan lebih banyak lapisan filtrasi.

Jika masker dikenakan dengan cara yang mengganggu kesesuaian masker di wajah, hal ini dapat menyebabkan udara yang tidak difilter bocor melalui celah.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved