Breaking News:

Edan! Komplotan Pencuri Bobol 5 Toko Sekaligus dengan Gali Lubang Bawah Tanah, Sempat Minum

Komplotan pencuri lebih satu orang itu membobol kelima toko tersebut menggali lubang dari saluran drainase di depan toko sebagai pintu masuk.

KOMPAS.COM/TRI PURNA JAYA
Pemilik toko batik lampung, Layla menunjukkan lubang yang dibuat pencuri untuk masuk ke tokonya. Pencuri menggali lubang ini dari saluran drainase yang ada di depan toko. 

TRIBUNBANTEN.COM - Para pedagang di Pasar Tengah dan di seputaran di Jalan RA Kartini, Kecamatan Tanjung Karang, Bandar Lampung, geger setelah lima toko mengalami pencurian dalam waktu bersamaan, Jumat (30/4/2021) dini hari. Uang para pedagang sekitar Rp 50 juta pun raib. 

Komplotan pencuri lebih satu orang itu membobol kelima toko tersebut menggali lubang dari saluran drainase di depan toko sebagai pintu masuk.

Lubang digali hingga ke dalam salah satu toko batik Lampung milik Layla Ningrum.

Toko batik tersebut dijadikan “pintu masuk” untuk membobol empat toko lainnya yang berada berselebahan dengan toko batik.

Komplotan pencuri membobol tiga toko di Pasar Tengah, Jalan Kartini, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung, Jumat (30/4/2021) dini hari.
Komplotan pencuri membobol tiga toko di Pasar Tengah, Jalan Kartini, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung, Jumat (30/4/2021) dini hari. (Tribunlampung.co.id /Hanif)

Pencuri naik ke lantai tiga toko batik dan masuk ke toko-toko sebelah lewat atap plafon.

Pemilik toko batik, Layla mengatakan, keesokan hari saat membuka toko, pegawainya kaget ada lubang berdiameter 70 sentimeter menganga di lantai toko.

Baca juga: Komplotan Pembobol Toko Emas di Lebak Tertangkap, Bermodal Obeng Angkut 500 Gram Emas

“Karyawan saya keget, kenapa bisa ada lubang di lantai itu. Pas diperiksa ternyata lubang itu nyambung ke selokan (drainase) yang ada di depan,” kata Layla di lokasi, Sabtu (1/5/2021).

Layla mengira semula hanya tokonya saja yang dibobol. Tapi, ternyata empat toko yang ada di kiri dan kanan tokonya juga dimasuki pencuri.

Dari rekaman kamera CCTV, kata Layla, pelaku berjumlah satu orang keluar dari dalam lubang yang digali.

Kasus ini dalam penanganan Polsek Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

Halaman
1234
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved