Breaking News:

Peringatan Hardiknas 2021, Dindikbud Kabupaten Pandeglang Gelar Nonton Bareng Film Inspiratif

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang menggelar acara launching film dokumenter berjudul Light In The Darkness

TRIBUNBANTEN/MILDANIATI
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang menggelar acara launching film dokumenter berjudul Light In The Darkness di Gedung Wisma PGRI Kabupaten Pandeglang, pada Minggu (2/5/2021) pagi. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Mildaniati

TRIBUNBANTEN, PANDEGLANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang menggelar acara launching dan nonton film dokumenter berjudul Light In The Darkness di Gedung Wisma PGRI Kabupaten Pandeglang, pada Minggu (2/5/2021) pagi.

Film itu diputar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021.

Film berdurasi 39 menit itu mengisahkan tentang perjuangan guru mengajar di tengah pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Baca juga: Sejarah Hari Pendidikan Nasional 2 Mei, Memperingati Jasa Pahlawan Nasional Ki Hajar Dewantara

Baca juga: KUMPULAN Ucapan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021, Cocok Jadi Status WhatsApp dan Facebook

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang, Sutoto mengatakan film itu diputar untuk menginspirasi para guru.

Menurut dia, kegiatan ini diinisiasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang bekerjasam dengan Contras Movie.

Adapun untuk pelaksanaan pembuatan film bermitra dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

"Film memotivasi guru penghasilan rendah, tetapi semangat luar biasa. Memotivasi guru supaya semangat, optimis, diberikan kekuatan dan ketabahan. Tugas guru itu mulia," ungkap pria berusia 48 tahun ini kepada TribunBanten.com saat ditemui di kantor PGRI Kabupaten Pandeglang, Minggu (2/5/2021).

Baca juga: Sejarah Hari Pendidikan Nasional dan Sosok Ki Hadjar Dewantara

Baca juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei, Cocok Dijadikan Status di Medsos hingga WA

Selama kegiatan itu, pihak PGRI Kabupaten Pandeglang mengadakan sumbangan keliling untuk para guru dan siswa yang membutuhkan.

Ketua PGRI Kabupaten Pandeglang, Hj Yuskiah mengatakan kegiatan ini hasil inisiatif dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang yang bermitra dengan PGRI Kabupaten Pandeglang.

"PGRI sebagai pelaksana mengikuti aturan yang dihimbaukan," ungkapnya

Ibu berusia 54 tahun mengungkapkan terdapat 35 Cabang PGRI seluruh kabupaten Pandeglang, hanya 11 perwakilan zona 1 yang diundang di antaranya yaitu Pandeglang, Cadasari, Karangtanjung, Kaduhejo, Mandalawangi, Cimanuk, Mekarjaya, Banjar, Keroncong dan lainnya, sekitar 80 orang hadir.

Untuk diketahui, peringatan Hardiknas dihadiri oleh wakil Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (H Taufik Hidayat), Wakil Sekretais Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Sutoto), perwakilan kepala sekolah, guru dan tamu undangan lainnya.

Penulis: mildaniati
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved