Breaking News:

Serius Turunkan Emisi, PLN Group Borong Empat Penghargaan Emisi Korporasi 2021

PLN juga melakukan simulasi dan proyeksi emisi GRK sektor ketenagalistrikan 10 tahun ke depan

dokumentasi PLN
Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini 

TRIBUNBANTEN.COM - PLN Group berhasil meraih empat penghargaan Emisi Korporasi 2021 yang diselenggarakan Beritasatu Media Holdings dan Bumi Global Karbon.

Raihan ini menjadi bukti keseriusan PLN dalam penurunan emisi. 

Executive Vice President Kesehatan, Keselamatan, Keamanan dan Lingkungan (K3L) PLN, Komang Parmita, mengucapkan rasa terima kasih kepada penyelenggara atas apresiasi upaya PLN dalam melakukan upaya penurunan emisi gas rumah kaca (GRK). 

Baca juga: Anak Usaha PLN Uji Coba Bahan Bakar Sampah dari TPA Rawakucing Kota Tangerang di PLTU Lontar

“Dalam hal pengelolaan emisi GRK, PLN melakukan inventarisasi GRK seluruh unit pembangkit listrik dan melaporkannya secara periodik kepada Kementerian ESDM dan secara transparan PLN mempublikasikan hasil inventarisasi GRK dalam Laporan Keberlanjutan,” kata Komang. 

PLN juga melakukan simulasi dan proyeksi emisi GRK sektor ketenagalistrikan 10 tahun ke depan sebagai bagian dari analisa perencanaan pengembangan sistem kelistrikan jangka panjang. 

Executive Vice President Kesehatan, Keselamatan, Keamanan dan Lingkungan (K3L) PLN, Komang Parmita.
Executive Vice President Kesehatan, Keselamatan, Keamanan dan Lingkungan (K3L) PLN, Komang Parmita. (dokumentasi PLN)

News Director Beritasatu Media Holdings, Primus Dorimulu, menjelaskan, penghargaan emisi karbon yang digelar bertujuan untuk membangkitkan kesadaran korporasi mengurangi emisi karbon. 

“Korporasi yang memiliki kesadaran tinggi terhadap penurunan emisi karbon dan melakukan langkah konkret untuk memulihkan bumi pasti mendapat apresiasi dari publik, konsumen, dan investor."

"Beritasatu media holding bekerja sama dengan bumi global carbon memberikan apresiasi kepada korporasi yang dinilai sukses dalam menurunkan emisi karbon,” ujar Primus Dorimulu. 

Founder PT Bumi Global Karbon, Deni Daruri, mengatakan laporan keberlanjutan (sustainable report/SR) tahun 2020 dari tiap perusahaan yang mendasari kriteria perolehan penghargaan Emisi Korporasi 2021. 

“Kami melihat melalui SR perusahaan; ada tidaknya pengungkapan perhitungan penurunan emisi dan  juga melihat apakah SR tersebut memiliki assurance report dengan lingkup topik lingkungan atau perhitungan emisi,” ucap Deni Daruri.

Baca juga: Selamat! PLN Group Raih 9 Penghargaan di Ajang TOP CSR Awards 2021

Adapun capaian yang diperoleh PLN Group dalam Penghargaan Emisi Korporasi 2021 adalah; (1) Kategori Penurunan Emisi Korporasi Sektor BUMN non Perbankan ‘Green’ oleh PLN, (2) Kategori Transparansi Perhitungan emisi korporasi sektor BUMN non perbankan ‘Silver’ oleh PLN, (3) Kategori penurunan emisi korporasi sektor non emiten dan non BUMN ‘Green’ oleh PT Pembangkitan Jawa Bali dan (4) Kategori transparansi perhitungan emisi korporasi sektor non emiten dan non BUMN ‘Silver’ PT Pembangkitan Jawa Bali.

 
 

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved