Breaking News:

Aspedi Banten, Wadah untuk Pengusaha Jasa Dekorasi Tunjukkan Kreativitas

Di Provinsi Banten telah hadir Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi (Aspedi). Aspedi adalah wadah bagi para pengusaha jasa dekorasi

TRIBUNBANTEN/AMANDAPUTRIKIRANA
Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi (Aspedi) Provinsi Banten 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Amanda Putri Kirana

TRIBUNBANTEN.COM - Di Provinsi Banten telah hadir Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi (Aspedi).

Aspedi adalah wadah bagi para pengusaha jasa dekorasi mengembangkan diri di bidang desain interior pernikahan dan acara lainnya.

Baca juga: Komunitas Berbagi Nasi Pandeglang Bagikan Makanan Gratis kepada Pemulung dan Orang Gila saat Ramadan

Baca juga: Komunitas Pecinta Mobil Elf Ngumpul di Tangerang Selatan

Ketua Aspedi Banten Febriansyah Selamat Pribadi mengatakan, asosiasi ini menjadi sarana berbagi ilmu dan kreativitas antar sesama anggota, serta tempat menjalin silaturahmi.

“Tujuannya agar para pengusaha jasa dekorasi memiliki visi dan misi yang sama, sehingga tidak ada lagi namanya saling menjatuhkan,” ujar pria yang juga merupakan Direktur Utama Twin Group, kepada TribunBanten.com, di Kaligandu, Serang, Minggu (3/5/2021).

Sampai saat ini, Aspedi Banten memiliki 14 dewan pengurus wilayah dan 53 anggota perusahaan dekorasi yang rutin melakukan pertemuan minimal satu bulan sekali.

Para anggota diberikan kesempatan mengikuti workshop, seminar, pelatihan yang diadakan oleh dewan pengurus pusat maupun wilayah untuk meningkatkan kualitas usaha.

Seperti workshop mengupas trend dekor, tips dan trik marketing, menentukan tema dekorasi, pelatihan merangkai bunga, mendekor, dan sebagainya.

Sementara itu, program kerja lainnya mengacu pada Aspedi pusat.

Satu di antaranya, yaitu menyelenggarakan simulasi pernikahan transisi new normal, sesuai acuan Peraturan Walikota (Perwal) No 18 Tahun 2020.

Halaman
12
Penulis: Amanda Putri Kirana
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved