Breaking News:

Hadiri Pergantian Ketua Umum Hikmahbudhi, Jokowi Sampaikan Pesan untuk Rawat Kerukunan Umat Beragama

Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (PP Hikmahbudhi) menyelenggarakan Kongres XI Hikmahbudhi di Le Polonia Hotel

istimewa
Ilustrasi kerukunan antar umat beragama di Indonesia 

TRIBUNBANTEN.COM - Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (PP Hikmahbudhi) menyelenggarakan Kongres XI Hikmahbudhi di Le Polonia Hotel, Medan, Sumatera Utara.

Wiryawan terpilih sebagai Ketua Umum PP Hikmahbudhi periode 2021-2023. Dia mengalahkan kandidat utama lainnya, yaitu Eric Fernando dan Nikko.

Presiden Joko Widodo menghadiri acara itu. Dia menyampaikan pesan agar semua warga negara Indonesia (WNI) menjaga persatuan dan kerukunan lintas agama.

"Semarak Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 dalam bingkai NKRI harus terus diperkokoh dan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari," kata Jokowi dalam sambutannya.

Baca juga: Gubernur Wahidin Halim Apresiasi Kerukunan Antar Umat Beragama di Banten

Baca juga: Bom Bunuh Diri di Makassar Jelang Paskah & Ramadan, MUI Pandeglang: Jaga Toleransi Umat Beragama

Menurut dia, hal mendasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tidak boleh ada lagi yang terkoyak. Persatuan dan kerukunan lintas agama, lintas etnis harus terus dijaga.

Begitu juga toleransi kelompok masyarakat harus terus ditingkatkan.

Pancasila sebagai bingkai dan dasar negara yang mempersatukan seluruh masyarakat Indonesia harus terus diperkokoh dan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia juga mengingatkan pemuda agar ikut berperan melawan situasi situasi saat ini.

Dunia menghadapi banyak tantangan dan perubahan yang cepat di segala bidang.

Tantangan dan perubahan yang cepat tersebut ia katakan harus mampu dimanfaatkan para pemuda agar mampu mendahului negara-negara lain.

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved