Breaking News:

KRI Nanggala 402 Hilang Kontak

Sambil Menangis, Mantan Komandan KRI Nanggala 402 Beri Klarifikasi Soal Kondisi Kesehatannya

Kolonel (P) Iwa Kartiwa menglarifikasi delapan isu menyangkut dirinya yang dikaitkan dengan KRI Nanggala 402 dalam beberapa waktu terakhir

Gita Irawan/Tribunnews.com
Mantan Komandan Satuan Kapal Selam Koarmada II Kolonel (P) Iwa Kartiwa menglarifikasi isu menyangkut dirinya yang dikaitkan dengan KRI Nanggala 402 dalam beberapa waktu terakhir di RS TNI AL dr Mintohardjo Jakarta pada Selasa (4/5/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Mantan Komandan Satuan Kapal Selam Koarmada II Kolonel (P) Iwa Kartiwa menglarifikasi delapan isu menyangkut dirinya yang dikaitkan dengan KRI Nanggala 402 dalam beberapa waktu terakhir di RS TNI AL dr Mintohardjo Jakarta pada Selasa (4/5/2021).

Berikut delapan isu yang diklarifikasi Iwa:

1. Kondisi terbaring sakit, tidak bisa berbicara, dan hanya bisa di tempat tidur.

Iwa menegaskan meskipun masih dalam perawatan atas penyakit syaraf terjepit yang tengah dideritanya, ia masih bisa berangkat dari rumahnya Tasikmalaya membawa kendaraan sendiri ke RS TNI AL Mintohardjo Jakarta pada Selasa (4/5/2021.

"Kalau dikatakan sakit, saya masih bisa beraktivitas, biarpun terbatas. Saya berangkat dari Tasikmalaya tidak pakai ambulans, kendaraan sendiri dan bukan atas perintah pimpinan. Saya memang sedang ikhtiar kesehatan untuk pribadi," kata Iwa.

Baca juga: Viral Wanita Lukis Wajah Gambarkan Bencana di Indonesia, dari Sriwijaya Air Hingga KRI Nanggala

2. Isu terkena radiasi serbuk besi kapal selam karena terlalu lama bertugas di sana.

Sambil menahan tangis, Iwa mengatakan ia telah berdinas di kapal selam mulai sejak Letnan Dua, Letnan Satu, Kapten, Mayor, hingga menjadi Komandan Satuan Kapal Selam.

Iwa mengatakan kondisinya saat ini sudah sejak lama karena kurang disiplin diri sehingga harus menjalani perawatan.

Ia menegaskan kondisinya tersebut bukan karena dinas di kapal selam.

Iwa juga membantah isu tersebut dengan membandingkan kondisinya dan Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muda TNI Muhammad Ali yang duduk disampingnya.

Halaman
1234
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved