Breaking News:

Unsera Siap-siap Jajaki Kelas Internasional Bersama Forum Silaturahmi Pondok Pesantren Banten

kampus harus merespons bagi mahasiswa yang ingin memperoleh ilmu atau pengabdian di luar

dokumentasi Unsera
Universitas Serang Raya (Unsera) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten di kampus Unsera, Selasa (4/5/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Universitas Serang Raya (Unsera) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten di kampus Unsera, Selasa (4/5/2021).

Ketua Presidium FSPP Provinsi Banten Anang Azharie Alie mengatakan ini kali pertamanya mendatangi Unsera.

Anang didampingi sekjen FSPP Banten, bendahara FSPP Banten, ketua Departemen Pendidikan dan Dakwah FSPP Banten, serta ketua Departemen Kominfo FSPP Banten.

Baca juga: Unsera Luncurkan Aplikasi Untuk Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru, Bisa Lihat Rincian Biaya Kuliah

"Alhamdulillah kami merasa bangga bisa bersilaturahmi ke Unsera. Semoga kerja sama ini bisa sama-sama membangun kemajuan bersama," ujar Anang lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Selasa.

Menurut dia, FSPP sudah 19 tahun ini lahir dari FKPM yang bertujuan untuk memajukan pesantren agar bisa berjalan dan memberikan pengaruh kepada masyarakat.

Baca juga: Keren! Inovasi Museum Keliling Berbasis Teknologi 4 Mahasiswa Unsera Raih Medali Perunggu ISIF 2020

"Kami sangat senang bekerja sama dengan Unsera. Kami mencoba membuka peluang dan membimbing lulusan pesantren untuk diorientasikan melanjutkan pendidikan," katanya. 

Rektor Unsera Dr Hamdan menyambut baik kerja sama ini.

Hamdan didampingi Wakil Rektor I Abdul Malik, Wakil Rektor II Kamil Husain, Dekan FEB, FT dan Fisipkum, Direktur Program Pendidikan Vokasi, Kepala Biro Humas dan Kerjasama, ketua LPPM, kepala BPMI, dan kepala Bagian Kerjasama.

Sebanyak 434 mahasiswa Universitas Serang Raya (Unsera) mengikuti Wisuda Drive Thru 13.1 yang digelar selama dua hari, yaitu Senin (21/12/2020) hingga Rabu (23/12/2020).
Sebanyak 434 mahasiswa Universitas Serang Raya (Unsera) mengikuti Wisuda Drive Thru 13.1 yang digelar selama dua hari, yaitu Senin (21/12/2020) hingga Rabu (23/12/2020). (Dok Unsera.)

Hamdan mengatakan hal ini dapat membuka berbagai peluang untuk mencoba kerja sama di bidang lain.

“Saat ini memang kami sedang menggencar program kampus merdeka, satu di antaranya kampus harus merespons bagi mahasiswa yang ingin memperoleh ilmu atau pengabdian di luar,” ucapnya.

Halaman
12
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved