Breaking News:

Benyamin Davnie Minta Warga Tangsel Tahan Diri Tidak Mudik Lebaran

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, meminta warga Tangerang Selatan untuk menahan diri tidak mudik Lebaran pada tahun ini.

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, di ruang tamu VIP Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (16/4/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, meminta warga Tangerang Selatan untuk menahan diri tidak mudik Lebaran pada tahun ini.

Pihak Pemerintah Kota Tangerang Selatan sejak lama mengampanyekan larangan mudik dan meminta merayakan Lebaran di rumah saja.

Terlebih, pemerintah pusat sudah menetapkan tanggal larangan mudik Lebaran pada 6-17 Mei 2021, sejak jauh-jauh hari.

Namun, para perantau yang tinggal di Tangerang Selatan menyiasati larangan pemerintah itu dengan cara berangkat lebih dulu alias curi start.

Bahkan, ada perkiraan dari para penjual tiket Perusahaan Otobus (PO) puncak arus mudik menggunakan bus pada Rabu (5/5/2021) ini atau tepat H-1 sebelum tanggal pelarangan.

"Tahan diri untuk tidak mudik tahun ini," ujar Benyamin di Balai Kota Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, usai memimpin apel gabungan Operasi Ketupat Jaya 2021.

Baca juga: Larangan Mudik, Pemkot Tangsel Dirikan Tujuh Posko Penyekatan Mulai H-7 Lebaran

Baca juga: PMI Kota Tangsel Gelar Musyawarah Kota, Airin Rachmi Diany Terpilih sebagai Ketua Periode 2020-2250

Ben meminta kekompakan warganya untuk sama-sama mengurangi mobilitas pada hari raya tahun ini, demi meredam penularan Covid-19.

Menurutnya, jika pandemi Covid-19 sudah terkendali, baru aktivitas sosial bisa kembali seperti sebelumnya.

"Tahun ini kita laksanakan Idul Fitri di rumah masing- masing saja secara khidmat tidak menghilangkan khidmatnya Idul Fitri juga. Kita kendalikan dulu Covid-19 baru nanti kita lakukan kondisi-kondisi sosial lainnya seperti mau ketemu orang tua, saudara di kampung halaman," papar Ben.

Orang nomor satu di Tangsel itu juga menegaskan larangan mudik bagi para aparatur sipil negara (ASN).

Halaman
123
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved