Breaking News:

Ini Alasan Pelaku Berani Ngaku Polisi dan Ancam Tembak Warga di SPBU di Lebak

Kepada polisi, JN mengaku sampai mengaku polisi hingga mengancam menembak dan memukul korban lantaran tersulut emosi.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Abdul Qodir
Ist
Pelaku penganiayaan dan mengaku anggota Polda Banten (kanan) di SPBU di Lebak ditangkap dan menjalani pemeriksaan di Mapolres Lebak, Jumat (7/5/2021).  

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - JN (41), pria yang videonya viral mengaku polisi dan ancam tembak pemotor di SPBU Cibadak, Lebak, ditangkap Polres Lebak dan ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan.

JN pun terancam hukuman tiga bulan penjara. 

Kepada polisi, JN mengaku sampai mengaku polisi hingga mengancam menembak dan memukul korban lantaran tersulut emosi.

Sebab, saat itu sepeda motor korban dan rekannya menghalangi mobilnya yang antre mengisi bahan bakar di SPBU.

"Jadi, menurut penuturan pelaku, ia kesal dan emosi kepada korban sehingga memukul dan mengaku sebagai anggota kepolisian," ujar Kasat Reskrim Polres Lebak, Iptu Indik Rusmono saat dihubungi, Jumat (7/5/2021).

Pelaku penganiayaan dan mengaku anggota Polda Banten ditangkap, Jumat (7/5/2021). Pelaku (tengah) dihadirkan di Polres Lebak.
Pelaku penganiayaan dan mengaku anggota Polda Banten ditangkap, Jumat (7/5/2021). Pelaku (tengah) dihadirkan di Polres Lebak. (Kompas.com/Acep Nazmudin)

Indik menegaskan, dalam pemeriksaan, pelaku JN bukan anggota Polda Banten. Pelaku hanya warga biasa dan bekerja swasta yang mengaku-ngaku sebagai polisi. 

Baca juga: BREAKING NEWS: Pria Ngaku Polisi Ancam Tembak Pemotor di SPBU Lebak Ditangkap, Ini Tampangnya

"Yang bersangkutan karyawan swasta dan bukan anggota kepolisian Polda Banten," terangnya.

Selain itu, tidak ditemukan senjata api dari pelaku. Dia hanya menggertak atau pura-pura mengancam menembak saat kejadian hari itu.

Pelaku, JN (41), ditangkap petugas Polres Lebak di rumahnya di Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jumat (7/5/2021) pagi.

Pelaku penganiayaan dan mengaku anggota Polda Banten (kanan) di SPBU di Lebak ditangkap dan menjalani pemeriksaan di Mapolres Lebak, Jumat (7/5/2021). 
Pelaku penganiayaan dan mengaku anggota Polda Banten (kanan) di SPBU di Lebak ditangkap dan menjalani pemeriksaan di Mapolres Lebak, Jumat (7/5/2021).  (Ist)
Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved