Breaking News:

Lebih 600 Ribu Wajib Pajak di Banten Sudah Lapor SPT, Minta Media Terus Sosialisasikan Pajak

Pelaporan terdiri dari 41.166 SPT badan, 526,877 SPT orang pribadi, dan 34.309 SPT Orang Pribadi Non-Karyawan(OPNK).

Penulis: Amanda Putri Kirana
Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Amanda Putri Kirana
Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Banten Dionysius Lucas Hendrawan memaparkan jumlah wajib pajak yang melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan, dalam acara Media Gathering di kantor DJP Banten, Jalan Jenderal Sudirman 34, Kota Serang, Jumat (7/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Amanda Putri Kirana

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Banten menggelar Media Gathering di kantor DJP Banten, Jalan Jenderal Sudirman 34, Kota Serang, Jumat (7/5/2021).

Kepala Bidang P2 Humas DJP Banten Sahat Dame Situmorang mengatakan, media massa berperan penting dalam pemasukan pajak dan ekonomi negara. Diharapkan media massa dapat terus menyalurkan informasi mengenai perpajakan kepada masyarakat.

“Harapannya kami bisa mensosialisasikan dan saling sharing informasi perpajakan terkini secara berkesinambungan,” ujarnya dalam sambutan di hadapan awak media.

Sejumlah wartawan dari media cetak, online, maupun radio dari delapan kabupaten/kota di Banten mengikuti Media Gathering DJP Banten yang mengangkat tema ‘Bangkit dari Pandemi, Media sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi’ ini.

Senada, Kepala Kanwil DJP Banten Dionysius Lucas Hendrawan mengatakan media massa merupakan wadah siar perpajakan kepada masyarakat. 

Baca juga: DJP Banten Targetkan Penerimaan Pajak 2021 Sebesar Rp 53,7 Triliun, Naik Dibandingkan 2020

“Penting untuk mengadakan kegiatan seperti ini sehingga teman-teman jurnalis bisa menyampaikan info-info mengenai perpajakan. Sayangnya cukup terbatas karena masih masa pademi Covid-19,” ujar pria yang biasa dipanggil Lucas ini.

Ia pun memaparkan jumlah wajib pajak yang telah melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan hingga 30 April 2021 di Banten.

“Sudah mencapai 73,87 persen atau 602.325 orang dari total wajib pajak yang harus lapor SPT tahun ini sebanyak 1.087.225 WP,” ungkap Lucas.

Pelaporan terdiri dari 41.166 SPT badan, 526,877 SPT orang pribadi, dan 34.309 SPT Orang Pribadi Non-Karyawan(OPNK).

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved