Breaking News:

Perdagangan Tiga Satwa Dilindungi Berhasil Digagalkan BBKSDA Serang, Pelaku Buron

Pelaku tidak sedang berada di rumahnya saat petugas melakukan penggerebekan itu. Namun, ada tiga satwa yang dilindungi berada di rumah pelaku.

Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Abdul Qodir
Tribunbanten.com/Ahmad Tajudin
Satu ekor Cukbo Ekor Merah atau Bajing Merah yahg disita petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Serang dari pelaku perdagangan online di Kampung Pematang Laban, Desa Banyuasih, Kecamatan Cigelis, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (4/5/2021).  

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Serang berhasil menggagalkan perdagangan tiga satwa yang dilindungi.

Kepala Seksi BBKSDA Wilayah I Serang, Andri Ginson mengatakan temuan ini berula dari laporan masyarakat tentang adanya penjualan satwa dilindungi secara online di media sosial.

Selanjutnnya, pihaknya melakukan penyelidikan untuk mencari tahu keberadaan penjualan tersebut.

Dan diketahui, pelaku perdagangan satwa dilindungi itu berada di Kampung Pematang Laban, Desa Banyuasih, Kecamatan Cigelis, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Dan pada hari Selasa (4/5/2021), petugas gabungan dari Polhut SKW I dan Polhut Balai Gakkum Jabalnusra langsung bergerak ke lokasi tersebut.

Baca juga: BKSDA Lepas Tiga Ekor Merak Hijau di Taman Nasional Ujung Kulon

"Ternyata satwa yang dilindungi tersebut benar ada," ujar Andri Ginson di kantornya, Jalan H Tb Suwandi Gg. Perintis III nomor 9, Kota Serang, Banten, Jumat (7/5/2021).

Petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Serang menyita tiga satwa dilindungi, termasuk Binturong dari pelaku perdagangan online di Kampung Pematang Laban, Desa Banyuasih, Kecamatan Cigelis, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (4/5/2021).
Petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Serang menyita tiga satwa dilindungi, termasuk Binturong dari pelaku perdagangan online di Kampung Pematang Laban, Desa Banyuasih, Kecamatan Cigelis, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (4/5/2021). (Tribunbanten.com/Ahmad Tajudin)

Pelaku tidak sedang berada di rumahnya saat petugas melakukan penggerebekan itu. Namun, ada tiga satwa yang dilindungi berada di rumah pelaku.

Ketiga satwa itu adalah satu ekor burung Nuri Bayan, satu ekor Binturong dan satu ekor Cukbo Ekor Merah atau Bajing Merah.

Akhirnya petuas menyita ketiga satwa tersebut.

Baca juga: BKSDA Serang Terima Dua Anak Kucing Hutan dari Warga, Lihat Lucunya Mereka

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved