Breaking News:

PLN UID Banten Gelar Forum Komunikasi dengan Mitra Kerja, GM: PLN Bertransformasi dengan Empat Pilar

kami ingin meningkatkan komunikasi PLN dengan mitra kerja, dan juga menyampaikan kondisi terkini perusahaan

Editor: Agung Yulianto Wibowo
dokumentasi PLN UID Banten
PLN UID Banten menggelar acara forum komunikasi dengan mitra kerja secara virtual selama dua hari pada Rabu (5/5/2021) sampai Kamis (6/5/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - PT PLN (Persero) UID Banten menggelar acara forum komunikasi dengan mitra kerja.

Acara ini bertujuan untuk mempererat komunikasi dan sinergi antara PLN dengan mitra kerja yang selama ini bekerja sama dengan PLN UID Banten.

Acara ini berlangsung secara virtual selama dua hari, yaitu pada Rabu (5/5/2021)-Kamis (6/5/2021), dan dihadiri General Manager PLN UID Banten Sandika Aflianto beserta jajaran manajemen, dan 235 mitra kerja.

Baca juga: PLN UID Banten Siaga Pasokan Listrik Idul Fitri 1442 Hijriah, Aduan dan Keluhan Bisa via PLN Mobile

Dalam sambutannya, Sandika menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada mitra kerja PLN yang telah bersedia meluangkan waktu untuk menghadiri undangan forum komunikasi.

“Melalui acara ini, kami ingin meningkatkan komunikasi PLN dengan mitra kerja, dan juga menyampaikan kondisi terkini perusahaan, khususnya terkait dengan pekerjaan,” ucapnya.

Menurut dia, saat ini PLN melakukan transformasi dengan empat pilar, yaitu Green (ramah lingkungan), Lean (pengadaan listrik andal dan efisien), Inovatif, dan Customer Focused (berfokus pada pelanggan).

Baca juga: Buruan Daftar, Kompetisi Inovasi PLN Berhadiah Total Rp 1 Miliar Ditutup pada 24 Mei 2021

Melalui transformasi ini, PLN menerapkan beberapa hal untuk memperkuat sinergi bersama mitra kerja, antara lain program transformasi PLN di bawah pilar Lean, PLN telah menerapkan e-procurement PLN pada proses tender EPC Pembangkit, Transmisi, dan Gardu Induk demi terciptanya proses pengadaan yang lebih cepat, efektif, dan efisien.

“Dengan sistem e-procurement ini proses pengadaan barang dan jasa yang diikuti para mitra kerja dapat berjalan lebih transparan, efisien, efektif, realtime, dan akuntabel. Diharapkan dapat meningkatkan akses pasar dan persaingan usaha yang sehat,” kata Sandika.

PLN saat ini juga menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

Baca juga: PLN Mengapresiasi dan Mendukung Langkah KPK Mewujudkan Dunia Usaha Tanpa Korupsi

Dalam hubungan antara PLN dengan mitra kerja menerapkan asas 4 No atau No Bribery (penyuapan), No Kickback (keuntungan pribadi), No Gift (gratifikasi), No Luxurious Hospitality (jamuan yang berlebihan).

Untuk mewujudkan hal itu, PLN membutuhkan peran serta dari mitra kerja untuk melaporkan jika ada pegawai PLN yang melanggar ataupun adanya insiden penyuapan.

“Kami persilakan kepada para mitra kerja untuk dapat langsung melaporkan ke sistem Whistleblowing System (WBS) kami, apabila ada pegawai PLN yang melanggar,” ujarnya.

Sandika juga mengajak para mitra kerja untuk mengunduh aplikasi New PLN Mobile melalui App Store atau Playstore.

Aplikasi New PLN Mobile adalah salah satu perwujudan transformasi, PLN selalu berinovasi untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam pelayanan kelistrikan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved