Breaking News:

Mengenal "Vegas", Komunitas Penggemar Vespa di Kota Serang, Masih Eksis di Era Modern

Berawal dari hobi dan kecintaan terhadap Vespa, Lutfi atau kerap disapa Babeh Evi mendirikan komunitas Vespa Garuda Serang (Vegas).

TRIBUNBANTEN/MILDANIATI
Komunitas Vespa Garuda Serang (Vegas). 

TRIBUNBANTEN.COM - Berawal dari hobi dan kecintaan terhadap Vespa, Lutfi atau kerap disapa Babeh Evi mendirikan komunitas Vespa Garuda Serang (Vegas).

Dia bertempat tinggal di Gang Garuda, Sumurpecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, pada Sabtu (8/5/2021).

Di tempat parkir rumah terdapat 6 jenis Vespa mulai dari Vespa hasil modifikasi dilengkapi tempat duduk, tipe orijingan klasik, tipe orion tahun 1960, dan tipe-tipe lainnya.

Semula, dia membeli Vespa produksi tahun 1977 seharga Rp 400 ribu. Lalu, dia membeli sepeda motor keluaran pabrikan asal Italia itu.

Akhirnya, 9 September 1999, dia mendirikan Komunitas Vegas. Komunitas lahir sebagai wadah mempererat persaudaraan antar klub Vespa di Kota Serang.

Anggota terdiri dari pemuda, orang tua, dan ada perempuan. Visi misi klub Vespa itu untuk menjaga persaudaraan dan persatuan.

Jargon yang terkenal dikalangan pecinta Vespa yaitu Salam Mesin Kanan Satu Vespa Sejuta Saudara.

"Mesin ada di kanan dan kita banyak saudara. Di manapun kalau Vespa mogok pasti ada yang menolong dari anak Vespa lagi," ungkapnya kepada TribuBanten.com saat ditemui di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang.

Baca juga: Daftar Harga Vespa Matic di Serang Maret 2021, Beli Sepeda Motor Bonus Garansi Mesin Tiga Tahun

Baca juga: Vespa Sprint Paling Diminati Anak Muda di Serang, Ini Fitur Terbarunya di Tahun 2021

Meskipun sudah berkegiatan selama 20 tahun, namun Komunitas Vegas masih tetap eksis. Hal ini, karena kecintaan para anggota kepada motor Vespa.

"Selama ini kita tetap bertahan karena memiliki hobi di Vespa," ujarnya.

Dia mengungkapkan bagaimana cara bertahan di era modern. Prinsipnya, yaitu memegang pada slogan Satu Vespa Sejuta Saudara.

Bagi dia, Vespa tidak hanya sekedar hobi, tetapi juga investasi jangka panjang.

"Kebanyakan Vespa koleksi keluaran lama yang sudah tidak diproduksi lagi. Jumlahnya terbatas, walaupun ada harganya di atas 40 juta untuk Vespa keluaran tahun 60-an,"katanya.

Penulis: mildaniati
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved