Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Sudah 1.946 Kendaraan Tujuan Pelabuhan Merak Dipaksa Putar Balik di Gerbang Tol Cikupa

"Paling banyak dari Jakarta dan sekitarnya. Mereka tidak membawa persyaratan lengkap berupa SIKM dan identitas kendaraan," jelasnya.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
Tribunnews.com/Irwan Rismawan
Petugas melakukan penyekatan dan pemeriksaan kendaraan di Gerbang Tol Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (28/5/2020). Petugas memutarbalikkan kendaraan menuju Jakarta yang tidak dilengkapi Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM). 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Sebanyak 1.946 kendaraan dipaksa memutar balik hingga H+5 penyekatan pemudik di Gerbang Tol Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kendaraan-kendaraan diputar balik tersebut oleh petugas karena mengangkut pemudik tujuan Pelabuhan Merak dan tidak memiliki SIKM (Surat Izin Keluar Masuk).

Demikian disampaikan Kepala Induk PJR Korlantas Polri, AKP Denny Catur Wardhana saat dihubungi TribunBanten.com, Senin (10/5/2021) malam.

Denny mengatakan kendaraan yang paling banyak diputar balik adalah kendaraan pribadi dengan total 1.532 unit dan berikutnya adalah bus AKAP sebanyak 303 unit.

"Paling banyak dari Jakarta dan sekitarnya. Mereka tidak membawa persyaratan lengkap berupa SIKM dan identitas kendaraan," jelasnya.

Baca juga: Baru Dapat Sedikit, Polisi Antisipasi Serangan Pemudik Malam Hari di Pertigaan Gerem Cilegon

Baca juga: Ribuan Pemudik Sepeda Motor Nekat Jebol Pos Penyekatan di Perbatasan Karawang-Bekasi

Petugas melakukan penyekatan dan pemeriksaan kendaraan di Gerbang Tol Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/5/2021).
Petugas melakukan penyekatan dan pemeriksaan kendaraan di Gerbang Tol Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/5/2021). (Warta Kota/Nur Ichsan)

Ia pun meminta agar masyarakat yang hendak keluar masuk Provinsi Banten agar dapat melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan.

Ia pun mengimbau pengendara di ruas tol dan arteri tetap berhati-hati dan mengendarai kendaraanya dengan kencang saat jalan lengang seperti saat ini.

"Hal ini supaya tidak terjadi kejadian kecelakaan lalu lintas dalam berkendara. Pastikan kendaraan juga dalam kondisi baik," tegasnya.

Diberitakan, petugas kepolisian dan instansi terkait melakukan penyekatan pemudik di ratusan titik di Indonesia menyusul diberlakukannya larangan mudik secara nasional mulai 6 sampai 17 Mei 2021.

larangan mudik 2021 Tangerang juga diberlakukan.

Artikel lain terkait larangan mudik di TribunBanten.com

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved