Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Terminal Pakupatan Kota Serang Masih Layani Perjalanan Warga Non-Mudik Saat Libur Lebaran

Ia menerangkan, ada beberapa armada bus di sana yang melayani warga untuk melakukan aktivitas non mudik.

TribunBanten.com/Ahmad Tajudin
Terminal Pakupatan Kota Serang masih melayani warga nonmudik 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Kepala Terminal Pakupatan Kota Serang Waluyo Dianto mengatakan bahwa Terminal Pakupatan akan tetap beraktivitas normal saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H esok hari, Kamis (13/5/2021).

"Secara rutin masih berjalan, sebab kita merupakan pelayanan publik. Jadi selama publik masih membutuhkan pelayanan yah kita tetap melayani," ujar Kepala Terminal Pakupatan Kota Serang, Waluyo Dianto saat ditemui di Terminal Pakupatan Kota Serang, Rabu (12/5/2021).

"Bahkan pada hari lebaran nantipun kami akan tetap beroperasi, dari awal ramadhan kami belum pernah menghentikan pelayanan sekalipun," ujarnya.

Ia menerangkan, ada beberapa armada bus di sana yang melayani warga untuk melakukan aktivitas non mudik.

"Ini kita masih melakukan pelayanan, adapun syaratnya adalah mobil itu harus berstiker. Dimana stiker ini yang diberikan langsung oleh kementrian perhubungan, bukan oleh kami," ucapnyam

Sehingga kata dia petugas terminal masih melakukan aktivitas, namun hanya melayani mobil-mobil tipe angkutan antar kota antar provinsi (AKAP) yang berstiker saja.

"Jadi kita tidak ada libur ataupun penghentian pelayanan walaupun di hari Lebaran kita tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Adapun untuk kendaraan tipe angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP), Dinas Perhubungan Provinsi Banten sudah mengirimkan surat edaran terkait masa penertiban, dimana para sopir akan diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraan.
 

 
 

Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved