Breaking News:

Idul Fitri 1442 H

Syafrudin Semringah Bisa Kumpul dengan Istri Hingga Cucu saat Lebaran, Ini Makna Keluarga Untuknya

"Hari-hari biasa, baik saya dan yang lainnya itu tidak bisa bertemu, saat Idul Fitri ini hikmatnya luar biasa sekali," ungkapnya.

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Abdul Qodir
Tribunbanten.com/Ahmad Tajudin
Wajah Wali Kota Serang Syafrudin tampak semringah saat berkumpul bersama istri, anak serta cucunya di rumah pribadi, Jalan Bhayangkara nomor 66, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Kamis (13/5/2021), usai salat Idul Fitri 1442 H.  

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Wajah Wali Kota Serang Syafrudin tampak semringah saat berkumpul bersama istri, anak serta cucunya di rumah pribadi, Jalan Bhayangkara nomor 66, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Kamis (13/5/2021), usai salat Idul Fitri 1442 H

Syafrudin pun mengatakan berkumpul dengan keluarga saat hari Lebaran sangat berarti bagi dirinya.  

"Keluarga sangat penting. Sebab, makna Idul Fitri dalam keluarga datangnya tidak sebulan sekali, akan tetapi momen ini ketemunya setahun sekali," ujar Syafrudin kepada TribunBanten.com di rumah pribadinya.

Selain saling memaafkan, lanjut Syafrudin, hari Lebaran menjadi momen bagi dirinya dan keluarga untuk berkumpul dengan quality time yang lebih baik.

Baca juga: Jengkol dan Angeun Lada jadi Makanan Favorit Bupati Pandeglang Narulita saat Lebaran

"Hari-hari biasa, baik saya dan yang lainnya itu tidak bisa bertemu, saat Idul Fitri ini hikmatnya luar biasa sekali," ungkapnya.

Kemudian dia berpesan kepada warga Kota Serang maupun perantau yang tidak bisa berkumpul dengan keluarga saat hari Lebaran untuk bersabar mengingat masih terjadi pandemi Covid-19.

Wali Kota Serang Syafrudin dan kelurga melakukan video call di tempat tinggalnya di Jalan Bhayangkara nomor 66, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, pada hari raya Idul Fitri 1442 H, Kamis (13/5/2021).
Wali Kota Serang Syafrudin dan kelurga melakukan video call di tempat tinggalnya di Jalan Bhayangkara nomor 66, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, pada hari raya Idul Fitri 1442 H, Kamis (13/5/2021). (Tribunbanten.com/Ahmad Tajudin)

Ia menyarankan agar menggunakan panggilan video atau video call untuk bersilaturahmi dan mengobati rasa rindu berkumpul bersama keluarga saat hari Lebaran.

Baca juga: Dilarang Mudik Saat Lebaran, Wali Kota Serang Pun Silaturahmi ke Keluarga Melalui Video Call

"Jadi, tidak harus datang, dengan video call juga penting. Karena silaturahmi itu tidak harus datang saja, dengan bertemu di video call juga itu sama saja," ucapnya.

Bahkan, Syafrudin melakukan hal yang sama karena tidak dapat bertemu dengan keluarga besarnya.

Artikel lain terkait Idul Fitri 1442 H di TribunBanten.com

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved